BeritaPendidikan & KesehatanDisdik Nabire Buka Pendaftaran Program ADEM 2016

Disdik Nabire Buka Pendaftaran Program ADEM 2016

NABIRE, SUARAPAPUA.com — Kepala Bidang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire, Mesak Mofu, mengatakan, Program Afirmasi Pendidikan Menengah (ADEM) tahun 2016 sudah buka pendaftaran.

“Mulai hari ini kami buka pendaftaran. Dan mulai hari ini juga siswa yang ada di kabupaten Nabire ini bisa ambil formulir dan mendaftar mulai hari ini (tanggal 22 April 2016),” kata Mofu kepada suarapapua.com di ruang kerjanya, Jumat (22/4/2016).

Menurut Mesak, tidak ada kepentingan apa pun dalam penerimaan ini. Pihaknya berkomitmen untuk menyeleksi siswa yang benar-benar memiliki kemampuan dan prestasi yang baik.

“Dalam penerimaan ini tidak ada kepentingan apapun, kami akan patokan pada kemampuan siswa-siswi dan mereka sendiri yang akan menentukan dengan nilainya. Lulus dan tidaknya siswa-siswi sendiri yang akan menentukan karena kami akan melihat hasil tes,” tegasnya.

Program ADEM, kata Mesak, merupakan salah satu bukti dari kepedulian serta kehadiran pemerintah pusat dalam upaya mengembangkan SDM di provinsi Papua dan Papua Barat serta dalam membentuk karakter bangsa, bagi putra-putri Papua.

Lanjut Mofu, program ADEM ini bertujuan mengembangkan Sumber Daya Manusia di Provinsi Papua lebih khususnya di kabupaten Nabire. “Untuk membentuk karakter bangsa dan mencetak kader bangsa bagi putra-putri Papua diharapkan dapat menjadi agen perubahan yang dapat membangun Papua menjadi lebih maju,” ujarnya sembari menambahkan, informasi selanjutnya akan disampaikan setelah para peserta kumpulkan semua berkas.

Salah satu peserta pelamar ADEM, Natalis Petege mengatakan, program ini sangat bagus karena tentu membantu bagi siswa yang orang tuanya tidak mampu.

“Dalam penerimaan ini mudah-mudahan tidak terjadi keluargaisme dan familisme. Kami harap dinas pendidikan harus netral. Karena in juga sangat membantu banyak calon peserta yang orang tuanya tidak mampu,” harapnya.

Informasi yang dihimpun media ini, pendaftaran mulai tanggal 22-29 April 2016. Persyaratannya, mengisi formulir F-10, foto copy buku raport semester 1-5 yang telah dilegalisir oleh kepala sekolah, foto copy Ijasah dan SKHU SMP, dan pas foto berukuran 3×4 sebanyak 2 lembar.

Editor: Arnold Belau

YOHANES KUAYO

Terkini

Populer Minggu Ini:

Panglima TNI Didesak Tangkap dan Adili Prajurit Pelaku Penyiksa Warga Sipil...

0
“Oleh sebab itu, LBH - YLBHI mengutuk keras praktek penyiksaan yang dilakukan oleh prajurit TNI terhadap warga Papua. LBH-YLBHI mendesak Komnas HAM secepatnya melakukan penyelidikan dan menuntut para pelaku penyiksaan menyerahkan diri untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya serta mendesak panglima TNI turun tangan melakukan penangkapan para pelaku,” tegasnya dalam rilis yang diterima suarapapua.com, Senin (25/3/2024).

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.