BeritaPendidikan & Kesehatan23 Mahasiswa Kedokteran Uncen Ikut Liga Medika di Jakarta

23 Mahasiswa Kedokteran Uncen Ikut Liga Medika di Jakarta

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Fakultas Kedokteran Universitas Cenderawasih mengirim 23 mahasiswanya untuk ikut turanamen Liga Medika yang diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia yang diikuti seluruh mahasiswa kedokteran di Indonesia.

Dalam acara pelepasan peserta yang akan berangkat ke Jakarta, dekan FK Kedokteran Uncen, Trajanus L. Yembise memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang sudah berupaya keras untuk ikut liga medika di Jakarta.

“Saya ucapkan terimakasih dan berikan apresiasi kepada mahasiswa khususnya panitia yang sudah berkerja  keras, sehingga kegiatan liga medikal  2016 di Jakarta dapat dihadiri oleh kontingen mahasiswa FK Uncen,” jelasnya kepada suarapapua.com melalui surat elektronik yang diterima pada Minggu (24/4/2016) di Jayapura.

Yembise berharap agar momen ini menjadi langkah positif mahasiswa FK Uncen untuk membawa FK Uncen kearah yang lebih baik dan membawa nama FK Ke tingkat nasional.

Baca Juga:  Freeport Indonesia Dukung Pengentasan Penyakit TB di Kabupaten Mimika

“Semoga kontingen FK Uncen dapat meraih  prestasi positif di kanca nasional, sehinga dapat menjadi suatu kebanggaan kita demi kemajuan FK Uncen,” harapnya.

Menurut Benyamin Lagowan, FK Uncen hari ini semakin baik dibawah kepemimpinan dekan yang baru.

Lagowan berharap, kegiatan kemahasiswaan di FK Uncen terus dihidupkan dengan dukungan dekan FK yang baru agar mampu mengangkat citra positif FK Uncen setelah masa-masa sulit beberapa tahun lalu.

Menurutnya, kini FK Uncen tingkatkan dengan prestasi di bidang keilmuan lewat implementasi Tridharma Perguruan Tinggi yakni, pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Kontingen yang dilepas hari  ini akan ke Jakarta, tidak membawa nama pribadi namun membawa nama almamater FK Uncen, Papua dan  masyarakat Papua.

Baca Juga:  Freeport Indonesia Dukung Pengentasan Penyakit TB di Kabupaten Mimika

“Untuk itu, jaga nama baik kita, dan tunjukkan kualitas kita dengan membawa pulang prestasi. Walaupun tidak mudah, namun sebagai FK yang sedang bangkit setelah revolusi kita buktikan bahwa kita siap tampil menjadi juara di semua lini kesehatan khususnya kedokteran  di Indonesia,” tuturnya optimis.

Lebih lanjut, ia menyampaikan terimakasih kepada semua donatur yang selama liga medikal di FK Uncen dari tahun ke tahun terus memberikan dorongan baik dana maupun doa.

Untuk diketahui, liga medical merupakan ajang perhelatan pertandingan dan perlombaan tahunan yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI) dan diikuti oleh seluruh Fakultas Kedokteran di Indonesia dan juga Fakultas kedokteran di Tingkatan Internasional. Ajang ini digelar setiap tahun hanya untuk mahasiswa Fakultas Kedokteran.

Baca Juga:  Freeport Indonesia Dukung Pengentasan Penyakit TB di Kabupaten Mimika

Tahun 2016 FK Uncen berangkatkan 23 peserta. Masing-masing 12 orang pemain mini soccer dan 11 orang pemain basket Putri. Mereka akan berada di Jakarta selama  satu minggu, 23-30 April 2016.

Prestasi FK Uncen dalam ajang ini adalah, FK Uncen Juara I Mini Soccer tahun 2010 pada liga medika. Juara I Mini Soccer pada liga medika tahun 2013. Juara II dan III pada lomba Fotografer tahun 2012 dan  lomba Karya/Artikel Ilmiah pada liga medika. Selain itu, karya ilmiah tahun ini juga kontingen FK Uncen telah lolos hingga babak final.

ARNOLD BELAU

Terkini

Populer Minggu Ini:

Freeport Setor Rp3,35 Triliun Bagian Daerah atas Keuntungan Bersih 2023

0
“Keberhasilan kami sebagai perusahaan adalah ketika masyarakat di lingkungan sekitar area operasional meningkat taraf hidup dan kesejahteraannya. Kami terus bertumbuh dan berkembang bersama Papua hingga selesainya operasi penambangan pada 2041,” kata Tony.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.