ArsipBesok Pengurus IKAAL Korwil Jayapura Dikukuhkan

Besok Pengurus IKAAL Korwil Jayapura Dikukuhkan

Sabtu 2013-09-28 13:27:45

PAPUAN, Jayapura— Walaupun Koordinator Wilayah Ikatan Alumni Adhi Luhur (IKAAL) untuk kota study Jayapura telah ditetapkan, namun hingga saat ini tidak ada program kerja yang jelas.

Penunjukan saudara Hendrikus Yeimo, berlangsung saat musyawarah  besar (Mubes) pertama pada tahun 2011 lalu di Nabire, Papua.

Adapun yang seharusnya dilakukan kordinator IKAAL Korwil Jayapura adalah menyusun data base alumni Adhi Luhur dan membuat kartu pengenalan alumni yang ada di kota study Jayapura.

Untuk menghidupkan kembali tugas dan fungsi pokok untuk kota study Jayapura yang tak berjalan selama kurang lebih dua tahun, seorang senior di Jayapura, Fr. Santon Tekege telah mengumpulkan alumni yang ada di Jayapura dan melakukan diskusi untuk menghidupkan kembali.

"Hasilnya, sudah ditentukan pengurus yang akan bekerja untuk melaksanakan mandat yang diberikan oleh pimpinan IKAAL itu," ujar Santon Tekege yang juga adalah Mahasiswa Pasca Sarjana di STFT Jayapura.

“Alumni Adhi Luhur harus mampu untuk bersaing dengan alumni dari SMA dari kota lain yang ada di Papua maupun di Indonesia secara umum. Sehingga Ikatan Alumni harus dihidupkan agar persaudaraan dan ikatana emosional antar alumni Adhi Luhur tetap terjalin erat,” kata Tekege.

Sementara itu, Hendrikus Yeimo, Koordinator IKAAL kota study Jayapura, mengatakan kegiatan ini sangat penting karena ikatan ini dapat merangkul seluruh alumni Adhi Luhur yang mengenyam pendidikan di kota study  Jayapura dan seluruh alumni Adhi Luhur yang ada di seluruh Indonesia.

Siprianus Bunai, yang juga alumni Adhi Luhur angkatan 15 berharap agar ikatan yang terbentuk ini dapat menjadai corong untuk seluruh alumni Adhi Luhur yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan di Internasional.

“Saya harap IKAAL di Kota Study Jayapura dapat menajalankan kerja-kerjanya denan baik. Karena Jayapura menjadi corong dan barometer untuk seluruh alumni  yang tersebar di Indonesia maupun dunia. Dan juga harus kerja keras untuk bersaing dengan jutaan orang di tanah Papua demi membangun suatu tatanan kehidupan sosial masyarakat," jelas Bunai yang juga Alumni Adhi Luhur dan Calon DPR RI dari Partai PPP.

Untuk diketahui, pengurus baru IKAAL Korwil Jayapura akan dikukuhkan pada besok Minggu (29/9/2013), di Pantai Hamadi, Jayapura Papua.

ARNOLD  BELAU

Terkini

Populer Minggu Ini:

Panglima TNI Didesak Tangkap dan Adili Prajurit Pelaku Penyiksa Warga Sipil...

0
“Oleh sebab itu, LBH - YLBHI mengutuk keras praktek penyiksaan yang dilakukan oleh prajurit TNI terhadap warga Papua. LBH-YLBHI mendesak Komnas HAM secepatnya melakukan penyelidikan dan menuntut para pelaku penyiksaan menyerahkan diri untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya serta mendesak panglima TNI turun tangan melakukan penangkapan para pelaku,” tegasnya dalam rilis yang diterima suarapapua.com, Senin (25/3/2024).

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.