ArsipHirenius Sondegau: SK Bupati Terpilih Intan Jaya Akan Diterima Pekan Ini

Hirenius Sondegau: SK Bupati Terpilih Intan Jaya Akan Diterima Pekan Ini

Senin 2012-10-08 10:25:15

“Saat ini kami sedang menunggu surat keputusan dari mendagri saja untuk pemerintah provinsi Papua dan pemerintah daerah tidak ada masalah,” kata Sondegau.

Menurut Hirenius, SK bupati itu sendiri rencananya selesai diurus dalam pekan ini dan selanjutnya menunggu proses selanjutnya, yaitu pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih.

“Kami DPRD lebih banyak berfikir untuk pembangunan di kabupaten Intan Jaya kedepan sehingga kami sedang berusaha agar dilantik secepatnya dalam bulan ini juga sehingga kabupaten Intan Jaya memiliki bupati definitive,” jelas Sondegau.

"Sambil menunggu semua proses yang berlangsung ini, kami sangat mengharapkan kesabaran dari seluruh masayarakat kabupaten Intan Jaya,” terang DPRD Intan Jaya ini.

“Kami juga meminta masyarakat untuk bersatu dan tidak boleh ada provokasi dari pihak lain yang tidak ingin proses ini berjalan lancar agar semua proses yang sedang berlangsung ini dapat diselesaikan dalam waktu dekat demi kelanacaran pembangunan kabupaten Intan Jaya kedepannya,” katanya.

Lembaga DPRD kabupaten Intan Jaya sudah menargetkan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih akan dilantik dalam bulan oktobeR.

“Menyangkut waktu dan tempat pelantikan, Hirenius mengatakan pemerintah daerah kabupaten Intan Jaya akan menunggu perintah dari gubernur dan perintah dari gubernur itulah yang akan dituruti oleh pemerintah dan masyarakat kabupaten Intan Jaya untuk waktu dan tempat pelaksanaan pealntikan bupati dan wakil bupati terpilih."

Sementara itu, ketika suarapapua.com menghubingi ketua KPUD Intan Jaya, Wensa Zonggonau untuk memintai keterangan terkait hal ini, ia enggan memberikan komentar karena menurutnya sesuai dengan aturan KPUD hanya melakukan dan menyukseskan pelaksanaan pemilukada dan terkait dengan bupati terpilih ini KPUD tidak punya wewenang untuk berkomentar soal penatikan dan pengurusan SK bupati terpilih.

ARNOLD BELAU

Terkini

Populer Minggu Ini:

Aksi ASN Pemprov Papua, Gobai: Penempatan Jabatan Perlu Perdasi

0
“Di sana telah diatur tentang persentase dalam menduduki jabatan yaitu 80% orang asli Papua dan 20% non Papua. Untuk itu, dalam hal yang penting dan mendesak ini, saya meminta kepada penjabat gubernur Papua untuk segera dapat menandatangani dan memberikan penomoran untuk Raperdasi tersebut. Hal ini penting agar tetap menjadi Perdasi Papua tentang perubahan Perdasi Papua nomor 4 tahun 2018,” pintanya.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.