ArsipIni 11 Anggota KNPB Yang Ditangkap Polisi di Manokwari

Ini 11 Anggota KNPB Yang Ditangkap Polisi di Manokwari

Rabu 2012-10-24 13:49:45

PAPUAN, Jayapura — Secara brutal Polisi kembali menangkap belasan aktivis dan anggota KNPB Manokwari. yang akan melakukan aksi demo damai di Sanggeng, Manokwari.

Adapun daftar nama-nama mereka sebagai berikut,

1.Alexander Nekenem (Ketua KNPB Manokwari).
2.Melkias Beanal (Sekertaris KNPB Manokwari)
3.Apinus Yikwa
4.Daniel Matuan
5.Alex Gombo
6.Peranus Mumfo
7.Edi Peyon
8.Eduard Wandik
9.Dekma Gombo
10.Demius Aud
11.Eman Mabel
12.Apit Wandikmbo

Dua orang diantaranya terkena timah panas aparat keamanan, dan mengenai tepat di lengan sebelah kiri, dan seorang lagi kena timah panas di kaki sebelah kiri.

Kapolres Manokwari, AKBP Agustinus Supriyanto membantah anak buahnya melakukan tindakan brutal, termasuk menembaki massa aksi, padahal dari beberapa foto menunjukan bahwa aparat melakukan tindakan brutal saat membubarkan massa aksi.

Epis Yikwa, salah satu orator dalam aksi tersebut mengutuk tindakan biadab yang dilakukan aparat keamanan, terutama karena menggunakan senjata otomatis yang dibeli dan dibiayai oleh uang Negara.

OKTOVIANUS POGAU 

Terkini

Populer Minggu Ini:

Komnas HAM RI Didesak Selidiki Kasus Penyiksaan Warga Sipil Papua di...

0
“Tindakan dari para pelaku itu masuk dalam kategori penyiksaan. Korban dimasukan dalam drum berisi air dan dianiaya, dipukul, ditendang dan diiris punggungnya dengan pisau. Itu jelas tindakan penyiksaan dan bagian dari pelanggaran HAM berat,” ujar Emanuel Gobay.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.