Ketua KNPB Mnukwari Akan Dimintai Keterangan Oleh Polisi

Alex Nekenem, Ketua KNPB Wilayah Mnukwari (Foto: Oktovianus Pogau/SP)

PAPUAN, Manokwari — Ketua Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Mnukwari, Alexander Nekenem, akan dimintai keterangan sebagai tersangka oleh kepolisian resort Manokwari, dalam aksi mendukung IPWP yang telah berlangsung, Senin (23/10) lalu di depan Kampus Universitas Negeri Papua (Unipa) Manokwari.

Direktur LP3BH Manokwari, Yan CH Warinussy, ketka menghubungi suarapapua.com mengatakan,  surat pemanggilan telah dilayangkan oleh Polisi pada ketua KNBP Mnukwari, dan sekaligus menetapkannya sebagai tersangka dengan dugaan tindak pidana makar.

“LP3BH bersama KontraS Papua akan mendampingi Alex selama berurusan dengan Polisi, termasuk mendampinginya dalam beracara,” jelas Warinussy, dalam pesan singkat yang dikirim malam ini.

Ketua KNPB Wilayah Mnukwari, Alex Nekenem, ketika dihubungi membenarkan kalau ada surat pemanggilan dari Polisi untuk dimintai keterangan terkait aksi 23 Oktober lalu.

“Bersama pengacara, besok pagi jam 09.00 WIT saya akan pergi menghadap ke Polres,” ujarnya dari sambungan telepon seluler.

Dalam aksi tersebut, ada 11 anggota KNPB yang ditangkap, 4 diantaranya menderita luka tembak, dan sisanya mendapat pukulan hebat dari aparat keamanan, termasuk Alex Nekenem.

Dari Polisi, empat anggota dikabarkan menderita luka ringan karena terkena lemparan batu dari massa aksi yang melawan saat akan dibubarkan. 

OKTOVIANUS POGAU

Shortlink:

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>