BEM FISIP : Mahasiwa Harus Jeli Melihat Persoalan

Universitas Cenderawasih Papua (Foto: Ist)

Universitas Cenderawasih Papua (Foto: Ist)

PAPUAN, Jayapura— Dalam menjalankan tugasnya, mahasiswa harus benar-benar independen, dan jeli dalam melihat sebuah pesoalan.

Demikian penegasan ketua Badan Eksekutif FISIP, Musye Weror, menyinggung aksi demo terkait pergantian mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Jansen Monim, oleh Penjabat Gubernur Papua beberapa waktu lalu.

Menurut Weror, informasi yang di dapat dirinya, aksi demo tersebut akan melibatkan mahasiswa, mama penjual pinang, beserta beberapa keluarga dari Monim.

“Kami keluarga besar mahasiswa Uncen menghimbau kepada mahasiswa yang akan ikut serta dalam demonstrasi itu agar tidak mengatasnamakan mahasiswa Uncen dan tidak boleh menggunakan almamater Uuncen,” ujarnya, Minggu (10/2/2013).

Menurut Weror, langkah yang diambil penjabat Gubernur Papua sudah sangat tepat karena melalui prosedur pergantian penjabat tertentu.

“Setiap orang bebas bereksprasi, tapi tolong jangan mengatasnamakan mahasiswa Uncen,” ujarnya lagi.

Meskipun, lanjut Musyer, tugas Penjabat Gubernur hanya menyiapkan dan mengawasi pemilihan gubernur, namun tidak ada salahnya dilakukan pergantian, sebab itu adalah tugasnya sebagai pimpinan daerah.

“Karena itu, mahasiswa harus melihat masalah dengan benar, jangan ikut-ikutan saja,” tegasnya.

Sebelumnya, Penjabat Gubernur menggantikan Jansen Monim dengan salah satu penjabat di Pemprov Papua, yakni Michael Kambuaya.

ARNOLD BELAU

Shortlink:

Posted by on February 11, 2013. Filed under PAPUA, TANAH PAPUA. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>