Jemaat Zebaoth Tabiskan Dua Rumah Pastori

Ayub Kayame, Ketua Panitia pembangunan gedung pastori Jemaat Gereja KIGMI Zeboath (Foto: Arnold Belau/SP)

Ayub Kayame, Ketua Panitia pembangunan gedung pastori Jemaat Gereja KIGMI Zeboath (Foto: Arnold Belau/SP)

PAPUAN, Jayapura— Ibadah peringati HUT Jemaat Gereja Kigmi Zeboath yang ke-18, dilakukan kemarin, Selasa (5/3/2013), sekagligus telah dilangsungkan acara peresmian dua rumah pastori, dan dilakukan acara peletakan batu pertama pembangunan gereja permanen, yang berlokasi di Buper, Waena, Jayapura, Papua. 

Ketua Panitia, Ayub Kayame, saat ditemui wartawan di sela-sela peresmian gerejai menjelaskan, berdirinya dua rumah pastori untuk gembala ini merupakan realisasi dari program jemaat yaitu membangun jemaat secara fisik maupun secara rohani iman jemaat.

Menurut Kayame, hal ini dilakukan agar gembala dapat memiliki tempat tinggal yang layak, supaya kemudian dapat mempersiapkan firman Tuhan yang adalah makanan rohani dengan baik dan tenang.

“Di tempat baik itulah gembala dapat memberikan makanan rohani yang baik dan teratur kepada jemaat, sehingga iman jemaat dapat bertumbuh dengan baik dan teratur,” ujar mantan Bupati Karateker Kabupaten Mamberamo Tengah ini.

Dikatakan, ia bersama panitia dapat bekerja dengan dukungan dari jemaat, hamba-hamba Tuhan, bahkan pemerintah, karenanya dalam satu setengah tahun sejak 23 Agustus 2011 sampai 23 februari 2013 bisa segera terwujud pembangunan rumah pastor tersebut.

Dijelaskan lebih lanjut, sumber dana untuk membangun rumah pastori ini berasal dari swadaya jemaat, bantuan dari pemerintah dan juga bantuan sumbangan sukarela dari anak-anak Tuhan, baik dalam bentuk uang maupun dalam bentuk bahan.

“Secara keseluruhan hitungan kasar pembangunan rumah pastori ini telah menghabiskan dana sebesar 2 Milyar,” jelasnya, kepada wartawan.

Dalam kesempatan tersebut, Kayame juga mengharapkan ada peningkatan dari gembala dalam hal pelayanan kepada jemaat, dan untuk jemaat agar termotivasi untuk terus membina imannya dalam kegiatan-kegiatan gereja.

“Kami juga meminta partisipasi dari jemaat untuk pembangunan gedung gereja yang baru dilakukan pelatakan batu pertamanya,” tutup Kayame.

ARNOLD  BELAU

Shortlink:

Posted by on March 6, 2013. Filed under PAPUA, TANAH PAPUA. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>