ArsipPemda Intan Jaya Akan Bangun Asrama Permanen Di Jayapura

Pemda Intan Jaya Akan Bangun Asrama Permanen Di Jayapura

Selasa 2013-03-19 10:38:45

PAPUAN, Intan Jaya—Pemerintah Daerah Kabupaten Intan Jaya berkomitmen untuk meningkakan kualitas sumber daya manusia di Intan Jaya, salah satu upaya yang akan dilakukan adalah membangun Asrama permanen bagi mahasiswa-mahasiswi di Papua dan luar Papua.

Sebagai langkah awal, Pemda akan membangun asrama permanen untuk mahasiswa asal Kabupaten Intan Jaya yang berada di kota studi Jayapura dan sekitarnya.

"Ini merupakan realisasi dari salah satu program saya, yakni Intan Jaya pintar," kata Bupati Intan Jaya, Natalis Tabuni kepada wartawan usai bertatap muka dengan ratusan mahasiswa, Senin (18/3/2013) kemarin, di Aula STPK Waena, Jayapura.

Thomas Sondegau, Pembina Ikatan Pelajar Mahasiswa Intan Jaya sekota Study Jayapura (IPMI-J) memberikan apresiasi kepada Bupati Intan Jaya yang punya komitmen dan serius memperhatikan kebutuhan mahasiswa.

"Saya salut dengan langkah ini, sebab fasilitas penunjang seperti asrama permanen sangat diperlukan oleh adik-adik mahasiswa," ujar Sondegau, yang juga merupakan Sekertaris Komisi A DPR Papua.

Thomas juga menghimbau agar mahasiswa dan pelajar asal Intan Jaya di Jayapura dapat belajar dengan sungguh-sungguh, agar mampu bersaing dengan mahasiswa lainnya diluar kabupaten Intan Jaya.

Sementara itu, ketua IPMI-J, Elinus Kobogau mengaku bangga karena meskipun Bupati definitif baru saja terpilih, namun sudah berupaya untuk membangun asrama dan fasilitas penunjang bagi mahsiswa dan pelajar asal Intan Jaya yang ada di kota study Jayapura.

"Kami berharap pemda bangun asrama di tempat yang strategis dan aman, serta dekat dengan kampus dan lokasi yang luas agar nantinya mahasiswa dan pelajar dapat mengembangkan bakat dan minat di asrama tersbut," tutup Kobogau.

Dalam acara tatap muka mahasiswa dengan Bupati Intan Jaya, hadir pula Wakil Bupati Intan Jaya, Yan Kobogau,  Wakil Ketua I DPRD Intan Jaya, Kenius Tabuni, dan Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial, Neno Tabuni.

ARNOLD BELAU

Terkini

Populer Minggu Ini:

Ini Situasi Paniai Sejak Jasad Dandramil Agadide Ditemukan

0
"Jangan [gelar aksi] tiba-tiba - itu saja. Kalau mau melakukan pengejaran, aparat harus sampaikan ke pemerintah supaya diumumkan ke masyarakat. Maksudnya selama pengejaran masyarakat harus tinggal di mana seperti itu, supaya aman. Ini saya sampaikan salah satu solusi terbaik supaya tidak ada masyarakat yang dikorbankan," tukasnya.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.