ArsipKepala UP4B: Pesawat Militer Akan Dioperasikan di Papua

Kepala UP4B: Pesawat Militer Akan Dioperasikan di Papua

Jumat 2012-04-20 11:40:00

"Jika dalam waktu dekat mereka belum beroperasi, kami akan mengerahkan pesawat militer atau pesawat polisi untuk mengganti penerbangan Susi Air dan Trigana Air di Bandara Mulia," kata Bambang sepeti ditulis Antara.

Bambang yang juga pernah menjabat sebagai Panglima Komando Operasi di Lhokseumawe saat Darurat Militer 2003-2005 mengatakan, hingga kini kedua operator penerbangan komersial Trigana Air dan Susi Air belum mau beroperasi di Puncak Jaya karena merasa keamanannya belum terjamin.

Sebelumnya, seperti ditulis suarapapua.com, Wakil Bupati Puncak Jaya Henock Ibo juga telah meminta agar beberapa maskapai penerbangan dapat kembali beroperasi di Mulia.

“Pemda dan aparat akan memberi jaminan keamanan, dengan demikian kami berharap maskapai penerbangan bersangkutan dapat kembali melayani rute penerbangan ke Mulia,” katanya.

Pesawat perintis jenis Twin Otter milik PT Trigana Air ditembak orang tak dikenal pada 8 April 2012 di Bandara Mulia, Puncak Jaya, Papua. Satu orang tewas dan empat orang lainnya luka akibat insiden itu.

OKTOVIANUS POGAU

Terkini

Populer Minggu Ini:

Panglima TNI Didesak Tangkap dan Adili Prajurit Pelaku Penyiksa Warga Sipil...

0
“Oleh sebab itu, LBH - YLBHI mengutuk keras praktek penyiksaan yang dilakukan oleh prajurit TNI terhadap warga Papua. LBH-YLBHI mendesak Komnas HAM secepatnya melakukan penyelidikan dan menuntut para pelaku penyiksaan menyerahkan diri untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya serta mendesak panglima TNI turun tangan melakukan penangkapan para pelaku,” tegasnya dalam rilis yang diterima suarapapua.com, Senin (25/3/2024).

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.