ArsipEnembe: Aspirasi Mahasiswa Tidak Mewakili Seluruh Masyarakat Papua

Enembe: Aspirasi Mahasiswa Tidak Mewakili Seluruh Masyarakat Papua

Selasa 2013-11-05 14:46:30

PAPUAN, Jayapura— Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe mengatakan aspirasi yang disampaikan mahasiswa tidak mewakil mayoritas masyarakat Papua.

“Ini bukan asiprasi dari seluruh masyarakat di tanah Papua. Tetapi ini hanya pernyataan dari segelintir orang. Kita bias lihat saja. Massa yang datang kesini jumlahanya berapa. Hanya sedikit. Tidak sampai seribu orang. Dan yang datang demo hari ini juga adalah mahasiswa bukan seluruh rakyat Papua,” ujar Enembe kepada wartawan, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin ((4/11/2013).

Menurut Gubernur, hal ini mungkin disebabkan kesalahpamahan di internal kampus, sebab wacana untuk adanya Otsus Plus ini murni lahir atas keinginan Lembaga di Uncen.

"Setelah melakukan berbagai macam kajian dan seminar tentang perjalanan Otsus selama 12 tahun oleh Uncen, maka perlu dipikirkan adanya Otsus Plus, dan kemudian hasil kajian itu disampaikan kepada Presiden dan Pemerintah RI di Jakarta," ungkap orang nomor satu di Provinsi Papua ini.

Tetapi, lanjut dia, meskipun aspirasi ini tidak mewakili seluruh komponen rakyat Papua, aspirasi tersebut tetap akan diterima dan dibahas di tim asistensi antara DPRP, DPRPB, MRP, MRPB, Gubernur Provinsi Papua, maupun Gubernur Provinsi Papua Barat, karena ini merupakan persoalan bersama yaitu menyangkut persoalan tanah Papua.

ARNOLD BELAU

Terkini

Populer Minggu Ini:

Kepala Suku Abun Menyampaikan Maaf Atas Pernyataannya yang Menyinggung Intelektual Abun

0
“Kepala suku jangan membunuh karakter orang Abun yang akan maju bertarung di Pilkada 2024. Kepala suku harus minta maaf,” kata Lewi dalam acara Rapat Dengar Pendapat itu.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.