Bank Papua Gelar Media Gathering Bersama Jurnalis

0
283

PAPUAN, Jayapura — Bertempat di Hotel Aston Jayapura, Papua, Jumat (11/7/2014), Bank Papua melakukan diskusi dan berbuka puasa bersama wartawan dari berbagai media cetak maupun media elektronik di Jayapura.

Direktur Utama Bank Papua, Johan Kafiar dalam sambutannya mengatakan, media adalah sarana yang paling baik dan bermanfaat untuk mempromosikan kinerja Bank Papua, karena itu pentingnya digelar media gathering bersama insan pers.

“Relasi dengan teman-teman media perlu dibangun, agar kegiatan Bank Papua dapat diangkat dan disebarluaskan, dengan itu masyarakat juga dapat menggunakan jasa Bank Papua untuk meningkatkan ekonomi mereka,” ujarnya.

Dikatakan, selama ini Bank Papua juga telah berkembang dengan baik karena sumbangsih dari berbagai media massa yang secara berkala terus mempublikasikan kinerja Bank Papua di tanah Papua.

“Perlu diketahui, bank Papua akan terus membina hubungan yang baik dengan teman-teman media massa, dan terima kasih untuk bantuannya selama ini,” ujar Kafiar.

Tujuan utama kehadiran Bank Papua, menurut Kafiar, adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua, dan mengentaskan kemiskinan sesuai dengan visi dan misi Bank Papua.Â

“Kedepan, kita juga akan melakukan sinergi dengan berbagai instansi, juga akan berusaha terus mewujudkan visi dan misi kami, yakni, kuat, unggul dan terpercaya,” ujarnya.

Kafiar juga mengaku, dirinya baru saja melakukan pertemuaan tertutup dengan Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe, dan membicarakan banyak hal untuk kemajuan Bank Papua kedepannya.

“Beliau mengharapkan seluruh perbankan di Papua supaya fokus untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua. Beliau lihat masih banyak masyarakat kita yang masih jauh dibawah garis kemiskinan, dan itu juga menjadi fokus kami kedepan,” tegasnya.

Lanjutnya, Gubernur juga meminta kepada seluruh perbangkan selain Bank Papua untuk memperbaiki kondisi masyarakat Papua dengan membangun sebuah devisi khusus untuk meningkatkan perekonomian rakyat Papua.

“Selama ini ekonomi tidak menjadi perhatian, karena itu saran pak Gubernur agar seluruh bank-bank di Papua dapat bersatu padu untuk memperbaiki kondisi ekonomi kita.”

“Kami juga sengaja mengundang bapak ibu untuk memberikan informasi kepada masyarakat Papua, agar bisa mengetahui kondisi ekonomi, dan apa yang dilakukan Bank Papua selama ini,” katanya.

Selain memperbaiki kondisi ekonomi di Papua, lanjut Kafiar, ada banyak hal lainnya yang perlu diperbaiki di tanah Papua, seperti saran dan infrastruktur yang masih belum menunjang.

“Selain infrastruktur, sumber daya manusia melalui pendidikan juga perlu diperhatikan. Pendidikan di daerah-daerah terpecil masih sangat memprihatinkan, kita juga akan membantu dan melihat hal itu,” tegasnya.

Disela-sela acara, Bank Papua juga menggelar penarikan undian untuk door prize, dengan hadiah beberapa HP Samsung Galaxy, Camera Canon EOS, Power Bank, juga televisi.Â

Pantauan suarapapua.com, tampak hadir juga beberapa pejabat utama Bank Papua, termasuk dua komisaris Bank Papua, Constant Karma dan Frans Wanggai.

Untuk melihat foto-foto kegiatan: Media Gathering Bank Papua Bersama Jurnalis

 

OKTOVIANUS POGAU

SHARE