ArsipIni Pernyataan Sikap Komisi Somatua

Ini Pernyataan Sikap Komisi Somatua

Minggu 2014-05-04 14:35:00

PAPUAN, Jayapura — Terkait ide pergantian nama Puncak Cartenz menjadi Puncak Tito, yang diusulkan oleh Direktur Adventure Cartenz, Maximus Tipagau, mendapat penolakan dari Komunitas Mahasiswa Somatua Intan Jaya.

Adapun pertanyaan sikap tersebut;

Pertama, kami komunitas Somatua sebagai pelindung (Penjaga) alam dan manusia Intan Jaya menolak dengan tegas pendapat Maxsimus Tipagau, yang hanya sepihak mengganti nama Puncak Cartenz denga Puncak Tito.

Kedua, Gunung Puncak Cartenz adalah tempat bersejarah bagi masyarakat yang berdomisili disekitar kaki gunung tersebut, dan bukan tempat kegiatan nasional dan lokal, sebab tempat tersebut sangat keramat.

Ketiga, dengan tegas kami menyatakan bahwa Puncak Cartenz tidak bisa diganggu gugat oleh siapapun tampa persetujuan dari berbagai pihak, atau suku yang berdomisili di sekitar kaki gunung Puncak Cartenz.

Dalam siaran pers yang digelar, Jumat (3/4/2014), Komisi Somatua juga mengaku telah menyampaikan sikap penolakan terhadap masyarakat Intan Jaya, juga kepada Maximus Tipagau.

MIKHA GOBAY

Terkini

Populer Minggu Ini:

Pasukan Keamanan Prancis di Nouméa Menjelang Dua Aksi yang Berlawanan

0
"Tidak ada wabah yang akan ditoleransi" dan jika hal ini tidak terjadi, maka "reaksi akan tegas dan mereka yang bertanggung jawab akan ditangkap", ia memperingatkan.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.