ArsipPersipura Jayapura Ditantang Arema Cronus Sore Ini

Persipura Jayapura Ditantang Arema Cronus Sore Ini

MALANG, SUARAPAPUA.com — — Tim kebanggaan masyarakat Papua, Persipura Jayapura, sore ini, Minggu (12/10/2014), akan ditantang Arema Cronus, di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, dalam kompetisi lanjutan delapan besar, Liga Super Indonesia (LSI).

Singo Edan -julukan Arema- bertekad memberikan perlawanan pada pasukan Jacksen Ferreira Tiago, yang sebelumnya dipecundangi Semen Padang FC, dengan skor 1-0, dalam laga yang digelar di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Rabu (8/10/2014) lalu.

Saat itu, gol untuk Kabau Sirah -julukan Semen Padang FC- dicetak Nur Iskandar pada menit ke-16. Tendangan keras pemain bernomor punggung 17 tersebut, berhasil menghujam pojok kanan gawang Persipura yang dijaga kiper Yoo Jae Hoon.

Baca Juga:  PSBS Biak Pecahkan Sejarah: Laju ke Final Liga 2 Sekaligus Promosi Liga 1

“Semua tim menjadi ancaman bagi Arema. Kami harus bermain maksimal dan menang lawan Persipura agar tetap berada di peringkat pertama klasemen. Saya dan pemain semua sudah siap menghadapi Persipura,” terang kapten Arema Cronus, Ahmad Bustomi.

Meski begitu, Bustomi meminta semua elemen tim tidak lengah melihat kenyataan Persipura kalah di kandang Semen Padang.

“Semen Padang dikalahkan Arema, kemudian mengalahkan Persipura. Jadi, sama sekali bukan berarti Persipura lemah dan mudah dikalahkan. Hitungannya tidak seperti itu. Bisa saja Persipura akan menjadi kekuatan lain di Malang nanti,” imbuh Bustomi.

Baca Juga:  Hajar Semen Padang 3-0, PSBS Biak Kunci Juara Liga 2

Sementara itu, anak-anak mutiara hitam “julukan untuk tim Persipura Jayapura“ datang ke markas Singo Edan dengan kekuatan penuh.

Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago sangat optimis bisa melibas Arema di Malang. Pelatih asal Brasil ini mengaku sudah paham kelemahan skuat asuhan Suharno.

“Kami sudah mengantongi kekuatan Arema, namun itu tetapi kami simpan secara internal.”

Baca Juga:  Leg Kedua Sore Ini di Biak, Persiraja Siap Dipulangkan PSBS

“Semua laga adalah final bagi Persipura. Kami membawa seluruh pemain ke Malang, kami dalam kondisi yang sangat bagus dari sisi mental ataupun fisik,” ujar Jacksen.

Lanjut mantan pemain Persebaya Surabaya ini, “Kami memang melakukan rekondisi untuk mengembalikan kondisi stamina dan mental pemain usai lawan Semen Padang.”

Laga big match yang dianggap final LSI ini akan ditayangkan secara langsung oleh Global TV, pada pukul 19.00 Wib, atau pukul 21.00 waktu Papua.

OKTOVIANUS POGAU

Terkini

Populer Minggu Ini:

PAHAM Papua Desak Komnas HAM dan Pangdam XVII Investigasi Video Penganiayaan...

0
“Tindakan aparat TNI tersebut merupakan tindakan penyiksaan di luar hukum. Perlu dilakukan investigasi menyeluruh. Jika diketahui korban meninggal dunia, maka tindakan aparat tersebut dapat dikategorikan pembunuhan di luar hukum [extra judicial killing],” tegasnya.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.