ArsipMasyarakat Berikan Apresiasi Kepada Pemkab Jayawijaya

Masyarakat Berikan Apresiasi Kepada Pemkab Jayawijaya

Sabtu 2016-01-30 10:32:05

WAMENA, SUARAPAPUA.com— Masyarakat Jayawijaya memberi apresiasi kepada pemerintah kabupaten (Pemkab) Jayawijaya, Papua atas pembangunan Insfrastruktur Jalan Raya (Pengaspalan) Wamena-Habema yang sudah dilakukan. Hal ini dikatakan Matropi, salah satu pengojek yang biasa mangkal di pangkalan Buselek kepada suarapapua.com.

“Saya sebenarnya seorang pendatang, tapi saya sangat senang dan bangga. Karena pemerintah buat jalan begitu bagus, apa lagi pengaspalannya halus,” ungkapnya.

 

Kata dia, para pengojek khususnya yang biasa mangkal di Sinakma di pangkalan Beselek sangat senang. Karena penumpang bisa dihantarkan sampai di tempat tujuan dengan tenang dan aman tidak goyang-goyang karena jalan sudah bagus.

 

“Akses jalan sudah bagus berarti masyarakat di sini tambah senang dan maju. Pingin mau ke kota terus. Lalu masyarakat tujuanya mau kemana-mana bisa tercapai,” ucapnya.

 

Ia  berharap agar perbaikan jalan terus dilakukan. Yang terpnting menurutnya adalah membuka akses ke berbagai pelosok dengan membuat jalan yang bagus agar memudahkan masyarakat melakukan aktivitas mereka.

 

Hal tersebut seiring dengan keinginan presiden Jokowi agar jalan dari Wamena-Nduga harus selesai tahun ini. Katanya, kalau sudah berarti bisa menekan harga sembako yang mahal di Wamena dan sekitarnya.

 

“Saya makin senang, karena jalan pengaspalan pertama itu masih kasar-kasar, sekarang ini sangat bagus, halus. Mudah-mudahan program Jokowi juga harus sama dan cepat,” harap dia.

 

Dia juga menambahkan, kami bangga kepada Pemerintah Daerah Jayawijaya dan Pemerintah Provinsi Papua dimana sudah membangun akses jalan kampung ke kota bahkan kabupaten ke kabupaten. Ini salah satu kemajuan.

 

“Bukan hanya saya saja, namun banyak masyarakat yang bicara tentang hal ini juga. Sering saya bawah penumpang juga mereka sangat senang, karena tidak goyang-goyang,” imbuhnya.

 

DIUS KOGOYA

Terkini

Populer Minggu Ini:

Freeport Setor Rp3,35 Triliun Bagian Daerah atas Keuntungan Bersih 2023

0
“Keberhasilan kami sebagai perusahaan adalah ketika masyarakat di lingkungan sekitar area operasional meningkat taraf hidup dan kesejahteraannya. Kami terus bertumbuh dan berkembang bersama Papua hingga selesainya operasi penambangan pada 2041,” kata Tony.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.