ArsipZiarah Rohani ke Israel Gunakan Dana APBD Manokwari

Ziarah Rohani ke Israel Gunakan Dana APBD Manokwari

Rabu 2012-05-30 13:54:00

“Perjalanan tahun ini yang kesembilan kali, dan merupakan program lanjutan dari kepemimpinan Dominggus Mandacan hingga kepemimpinan saya bersama bupati Bastian Salabay,” jelas Hammar dalam sambutannya.

Hammar yang juga Ketua tim rombongan ziarah Rohani ini menjelaskan bahwa seluruh biaya perjalanan rombongan ziarah menggunakan dana APBD Kabupaten Manokwari tahun 2012.

Ketua Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kabupaten Manokwari, Pendeta Serly Parinussa memberikan apresiasi atas niat baik pemerintah daerah untuk terus melanjutkan program tersebut.

Dikatakan Parinussa, dana ziarah Rohani yang digunakan untuk keberangakatan rombongan tersebut adalah perpuluhan yang diberikan pemerintah daerah untuk para hamba Tuhan yang telah melayani di Manokwari.

“Kemungkinan dana yang dianggarkan sebesar 1 milyar rupiah, karena tahun lalu juga demikian,” komentar Parinussa ketika ditanya jumlah anggaran yang digunakan.

Namun, menurut Parinussa dana yang digunakan untuk perjalanan tersebut sangat besar, dan jika dipakai untuk membangun rakyat, pasti akan lebih baik lagi.

“Hamba- hamba Tuhan yang turut dalam ziarah tersebut harus memberikan kontribusi yang seimbang dengan apa yang diberikan untuk membangun masyarakat Manokwari yang memiliki iman, pengabdian dan pelayanan yang sungguh-sungguh di hadapan Tuhan,” katanya.

Lanjut Parinussa, biasanya jatah dalam rombongan ziarah adalah hamba-hamba Tuhan dari berbagai denominasi gereja di kota Manokwari, Sekertariat Daerah, Bupati dan Kesra Manokwari.

BKAG sangat mendukung prioritas kepada Hamba-hamba Tuhan agar melalui perjalanan ini dapat menghasilkan kesatuan hamba Tuhan dan pengetahuan yang luas tentang tanah perjanjian sesuai dengan apa yang mereka ajarkan.

Sesuai penjadwalan, rombongan Ziarah akan mengadakan jamuan makan malam bersama Menteri Pariwisata Israel dan para peserta ziarah akan mendapatkan sertifikat, termasuk bermalam di Hotel Bintang Lima di atas Laut Mati, mengunjungi terowongan bawah tanah Bait Suci di Yerusalem dan mengunjungi dan berdoa di atas Gunung Hermon.

“Saya akan melakukan lobi dan promosi potensi wisata di Manokwari, sehingga, jika sekarang kita yang berkunjung ke Israel, semoga nanti Israel yang mengunjungi Manokwari,” jalas Hammar menanggapi moment jamuan makan malam tersebut.

Sementara itu, usai ibadah pelepasan rombongan, Mewakili bupati Manokwari, pelaksana tugas Sekretaris Daerah J. Paiki berpesan agar peserta tetap menjaga nama baik kota injil Manokwari dan menjadi berkat bagi banyak orang.

DOLLY KORWA

Terkini

Populer Minggu Ini:

HRM Melaporkan Terjadi Pengungsian Internal di Paniai

0
Pengungsian internal baru-baru ini dilaporkan dari desa Komopai, Iyobada, Tegougi, Pasir Putih, Keneugi, dan Iteuwo. Para pengungsi mencari perlindungan di kota Madi dan Enarotali. Beberapa pengungsi dilaporkan pergi ke kabupaten tetangga yakni, Dogiyai, Deiyai, dan Nabire.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.