Tanah PapuaLa PagoBersama 5 Distrik Pemekaran, IKDK Rayakan Natal Bersama

Bersama 5 Distrik Pemekaran, IKDK Rayakan Natal Bersama

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Ikatan Keluarga Distrik Kurulu (IKDK) Jayapura dan lima Ikatan distrik pemekaran Libarek, Pisugi, Witawaya, Wosiala dan Wadangku, Kabupaten Jayawijaya, di kota studi Jayapura hari ini merayakan Natal bersama.

Perayaan Natal bersama dengan tema, “Dengan Damai Natal, Menjunjung Kekeluargaan Dalam Diri Kita”.

Ketua panitia Natal IKDK, Hanna Aropa mengatakan, dengan Natal tahun ini dapat membawa perubahan pada keluarga besar Kurulu.

“Dengan kegiatan seperti ini dapat mempererat tali persaudaraan dan kekeluargaan diantara kita dan teman-teman dari lima distrik pemekaran,” kata Hanna di Asrama Kurulu Kotaraja Luar, Jayapura, Sabtu (20/12/2014) siang tadi.

Baca Juga:  Konflik Horizontal di Keneyam Masih Berlanjut, Begini Tuntutan IPMNI

Mewakili senioritas IKDK, Melianus Wantik dalam menyampaikan kesan dan pesan juga mengatakan, wadah IKDK membutuhkan dorongan dan motivasi dari senior maupun orang tua.

“Bisa dibilang IKDK ini yang paling tertua di kota studi Jayapura dari semua ikatan lokal maupun organisasi lain dari kabupaten Jayawijaya yang ada di sini,” kata Wantik.

Baca Juga:  Tragedi Penembakan Massa Aksi di Dekai 15 Maret 2022 Diminta Diungkap

“Sehingga saya sebagai senior meminta sumbangsih pikiran dan motivasi dari senioritas maupun orang tua yang ada di kota Jayapura yang merupakan kader dari IKDK,” lanjutnya.

Drs. Damianus Wasuok Siep, dalam kesan dan pesan Natal mewakili orang tua, menyarankan mahasiswa harus membuka diri kepada orang tua maupun senioritas alumni dari ikatan ini.

“Membuka diri dalam arti meminta pikiran dan masukan dengan mengadakan diskusi dari rumah ke rumah,” kata Siep.

Baca Juga:  KPU Lanny Jaya Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara

“Saya siap dan mendukung kegiatan yang kalian buat, karena saya ini kader dari Ikatan IKDK dan juga yang saya butuhkan disini keterbukaan diantara kita terhadap persoalan maupun aktivitas di kota ini terlebih khusus untuk membangun nama ikatan ini seperti dulu lagi,” ungkap Siep.

Dalam perayaan Natal bersama IKDK dihadiri oleh orang tua pendiri Ikatan IKDK, senioritas, tamu undangan dan simpatisan dari distrik induk maupun kelima distrik pemekaran baru tersebut.

AGUS PABIKA

Terkini

Populer Minggu Ini:

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.