ArsipTangani Persipura U-21, Manajemen Datangkan Pelatih Sao Paulo

Tangani Persipura U-21, Manajemen Datangkan Pelatih Sao Paulo

Rabu 2015-02-11 21:57:30

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Untuk meningkatkan kualitas pemain Persipura U-21 di musim kompetisi 2015, pihak manajemen secara resmi mengontrak pelatih asal Brazil.

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano mengatakan, pelatih yang dikontrak pihaknya belum lama ini sebelumnya melatih salah satu klub di Brazil, Sao Paulo.

 

“Kami datangkan pelatih dari Brazil supaya bisa meningkatkan kualitas pemain-pemain Persipura U-21,” kata Mano di Hotel Sahid Papua, Entrop, Jayapura, Selasa (10/2/2015) malam.

 

Menurut Mano, pihaknya sengaja merekrut pelatih dari luar negeri karena menginginkan setiap pemain U-21 berbobot nantinya.

 

“Kita ambil pelatih asal Brasil karena kita mau pemain Persipura U-21 menjadi pemain yang berkualitas dan siap pakai,” ujar Benhur Tommy Mano yang juga Walikota Jayapura ini.

 

Ia kemudian menyebutkan nama pelatih yang dikontrak yaitu Claudio Barcelos de Jesus dari klub Sao Paulo.

 

“Pelatih ini dalam waktu dekat akan melatih pemain Persipura U-21,” lanjutnya.

 

Alasan lain memilih pelatih asing, menurut Mano, pemain U-21 akan dipersiapkan sebagai pemain cadangan bagi tim senior.

 

“Pemain U-21 adalah gudang dari tim senior Persipura. Jika ada yang cedera dan lain-lain, maka kita akan pakai mereka,” jelas Mano.

 

Di kesempatan sama, ia juga tak lupa menghimbau kepada semua warga penggemar Persipura untuk terus mendukung tim kebanggaan Papua ini dengan doa agar Boaz Solossa Dkk dapat mempersembahkan yang terbaik di tahun 2015 ini.

 

“Saya harap, semua warga Papua maupun penggemar Persipura di mana saja berada agar mendoakan buat tim biar Persipura meraih juara pada tahun ini.”

 

Editor: Mary

 

MIKHA GOBAY

Terkini

Populer Minggu Ini:

Masyarakat Tolak Pj Bupati Tambrauw Maju Dalam Pilkada 2024

0
Kami atas nama leluhur tokoh pemekaran kabupaten Tambrauw dan alam semesta mengutuk dan menolak dengan tegas pernyataan sikap yang disampaikan oleh kepala suku besar Abun tentang dukungan politiknya terhadap Pj. Bupati Kabupaten Tambrauw.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.