ArsipTidak Ada Pelayanan Kesehatan, Masyarakat Palang Puskesmas Kurulu

Tidak Ada Pelayanan Kesehatan, Masyarakat Palang Puskesmas Kurulu

Jumat 2015-10-09 09:29:15

WAMENA, SUARAPAPUA.com — Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Distrik Kurulu, Wamena, Papua, dipalang sekelompok masyarakat sejak Jumat (9/10/2015), lantaran tidak ada pelayanan kesehatan oleh petugas medis.

Agus Logo, koordinator aksi kepada wartawan melalui telepon seluler, mengatakan, pihaknya melakukan pemalangan karena tidak ada aktivitas pelayanan yang dilakukan hari ini.

 

“Sejak pagi tidak ada pelayanan kesehatan, karena itu kami palang. Bagaimana kami bisa tahan kalau banyak masyarakat yang mau berobat, tetapi tidak ada pelayanan? Ada banyak masyarakat yang terpaksa pulang,” kata Agus Logo siang tadi.

 

Terkait pemalangan Puskesmas, Sekda Jayawijaya, Yohanis Walilo meminta agar oknum yang memalang segera membuka palang tersebut, karena dapat mengganggu aktivitas dan pelayanan umum khususnya pelayanan kesehatan bagi masyarakat setempat.

 

“Saya minta agar masyarakat yang memalang segera membuka palangnya, karena akan mengganggu pelayanan kepada masyarakat lain,” tegas Sekda Walilo.

 

Sekda menduga tindakan pemalangan itu dilakukan masyarakat karena adanya ketidakpuasan terkait pelantikan Kepala Puskesmas baru.

 

“Pelantikan kepala puskesmas yang dilakukan pemerintah Kabupaten Jayawijaya telah melalui tahapan seleksi dan jelas, jadi saya harap teman-teman dari dinas turun ke lapangan untuk selesaikan persoalan ini,” pinta Sekda.

 

Lebih jauh, Sekda mengaku akan mengutus staf untuk mengecek kepastian di lokasi, terutama dari Tata Pemerintahan Setda Jayawijaya.

 

“Pokoknya kami cek lebih lanjut di lokasi,” ungkapnya.

ELISA SEKENYAP

Terkini

Populer Minggu Ini:

Kadis PUPR Sorsel Diduga Terlibat Politik Praktis, Obaja: Harus Dinonaktifkan

0
Kadis PUPR Sorsel Diduga Terlibat Politik Praktis, Obaja: Harus Dinonaktifkan SORONG, SUARAPAPUA.com --- Bupati Sorong Selatan, Papua Barat Daya, didesak untuk segera mencopot jabatan kepala dinas PUPR karena diduga telah melanggar kode etik ASN. Dengan menggunakan kemeja lengan pendek warna kuning dan tersemat lambang partai Golkar, Kadis PUPR Sorong Selatan (Sorsel) menghadiri acara silaturahmi Bacakada dan Bacawakada, mendengarkan arahan ketua umum Airlangga Hartarto dirangkaikan dengan buka puasa di kantor DPP Golkar. Obaja Saflesa, salah satu intelektual muda Sorong Selatan, mengatakan, kehadiran ASN aktif dalam acara silatuhrami itu dapat diduga terlibat politik praktis karena suasana politik menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang dilaksanakan secara serentak tanggal 27 November 2024 mulai memanas. “ASN harus netral. Kalau mau bertarung dalam Pilkada serentak tahun 2024 di kabupaten Sorong Selatan, sebaiknya segera mengajukan permohonan pengunduran diri supaya bupati menunjuk pelaksana tugas agar program di OPD tersebut berjalan baik,” ujar Obaja Saflesa kepada suarapapua.com di Sorong, Sabtu (20/4/2024).

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.