Tanah PapuaMamtaTerima Insentif, Ketua RT/RW Tagih Janji Walikota

Terima Insentif, Ketua RT/RW Tagih Janji Walikota

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Sedikitnya 77 Rukun Tetangga (RT) dan 334 Rukun Warga (RW) di Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, menerima tunjangan insentif, sekaligus menagih janji pengadaan pakaian seragam.

“Walikota Jayapura pernah berjanji untuk membeli baju seragam dan menaikan dana insentif kami,” kata Pak Aweri, ketua RT 08/RW 08 Kelurahan Vim, di kantor Distrik Abepura, Kamis (12/3/2015) siang.

Menurutnya, janji tersebut hingga kini belum direalisasikan. Karena itu, mereka minta kejelasan dari Walikota Jayapura. “Jangan cuma perhatikan kampung-kampung saja, tapi perhatikan juga kami RT/RW,” ujar Aweri.

Baca Juga:  Akomodir Aspirasi OAP Melalui John NR Gobai, Jokowi Revisi PP 96/2021

Selain soal janji pakaian seragam, ketua RT dan RW juga mempertanyakan uang transportasi. “Dari satu RW ke RW lain itu jaraknya ada yang jauh, ada yang dekat. Jadi, kami butuh uang transport,” imbuhnya.

Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Umum Sekretariat Daerah Kota Jayapura, Raimond J.W Mandibodibo, mengatakan, meski dana yang diterima ketua RT dan RW tidak besar, tetapi diharapkan ada manfaat dalam pengabdian di lingkungan sekitarnya.

Baca Juga:  Generasi Penerus Masa Depan Papua Wajib Membekali Diri

“Dananya berjumlah Rp555.000 untuk satu bulan, dan kami berikan kepada mereka setiap triwulan,” kata Raimond.

Dengan pemberian dana insentif, pihaknya mengharapkan para ketua RT/RW dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Tugas tersebut, salah satunya adalah mendata warga baru maupun warga lama yang ada di tempat tugasnya.

“Jika ketua RT dan RW bekerja dengan baik, maka pada tahun depan tidak menutup kemungkinan insentifnya akan naik,“ ujar dia mengingatkan adanya peningkatan kinerja kerja.

Pada kesempatan sama, Kepala Distrik Abepura, Matius Pawara, kepada wartawan mengatakan, pihaknya menyambut baik program yang dibuat Walikota dengan memberikan insentif lebih cepat dari biasanya.

Baca Juga:  ULMWP Desak Dewan HAM PBB Membentuk Tim Investigasi HAM Ke Tanah Papua

“Ya, kami bersyukur karena insentif diturunkan cepat mengingat teman-teman di lapangan sudah harus bekerja untuk membuat laporan ke lurah, distrik dan kota,” kata Matius Pawara.

Matius juga mengajak kepada semua warga Distrik Abepura untuk menjaga keamanan dan kenyamanan di lingkungannya masing-masing agar kota Jayapura bisa meraih Piala Adipura di tahun 2015.

Editor: Mary

MIKHA GOBAY

Terkini

Populer Minggu Ini:

Perusahaan HTI PT Merauke RJ di Boven Digoel Diduga Melakukan Tindakan...

0
“Kami meminta pejabat pemerintah kabupaten Boven Digoel dan Provinsi Papua Selatan, dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk segera mengambil tindakan penertiban, dengan menghentikan dan mengevaluasi keberadaan dan aktivitas perusahaan PT Merauke Rayon Jaya, atas dugaan pelanggaran hukum yang terjadi dan telah menimbulkan keresahan dalam masyarakat”, jelas Tigor G Hutapea.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.