ArsipKader PAN Harus lihat Kepentingan Rakyat

Kader PAN Harus lihat Kepentingan Rakyat

Sabtu 2014-02-22 15:53:30

PAPUAN, Jayapura — Ketua partai Amanat Nasional  (PAN) Provinsi Papua, Abok Busup,MA. mengatakan setiap kader partai PAN harus melihat kepentingan dan mengutamakan kepentingan rakyat bukan kepentingan Pribadi.Dalam pemilihan umum tahun 2014 partai PAN mendapatkan posisi lima besar untuk Nasional di pemilu tahun ini kita harus naikan peringkat kita sampai ke posisi empat. "Untuk itu semua kita butuh kerja keras dan dedikasi yang tinggi,” kata Busup kepada wartawan (21/02/2014) di sela-sela penatikan ketua PAN Kota Jayapura di Jayapura.

Abok mengatakan pada tanggal 16 maret mendatang bapak Hatarajasa akan mengumumkan dirinya untuk mencalonkan diri sebagai wakil presiden atau presiden Republik Indonesia.

Ketua Partai Amanat Nasional PAN Kota Jayapura Ir.Rustan Saru. MM. Optimis Partainya akan memenangkan Pemilu 2014 Di kota Jayapura. “kami akan berusaha supaya dalam pemilihan Umum partai PAN bisa mendapatkankan hasil yang baik, dan memenangkan Pemilu 2014,” katanya.

Tambah Rustan, predikat partai PAN harus naik di Pemilu tahun ini. Kalau dulu kita hanya mencapai posisi anggota DPRD, maka tahun ini kader partai PAN harus mendapat jabatan wakil ketua DPRD atau ketua DPRD. Kata Rustan optimis.

Dirinya juga mengajak dan melarang semua kader partai yang ada di kota Jayapura untuk menjauhkan diri dari hal yang tidak diinginkan serta menjaga nama baik dirinya maupun nama baik partai PAN. "Kader Partai tidak boleh minum mabuk, main domino, melakukan onar tetapi membantu pemerintah dan rakyat dalam membangun kota jayapura".

Ketika ditanya menyangkut jumlah caleg yang mencalonkan diri di tahun 2014 dari partai PAN untuk kota jayapura Rustan mengatakan dari dapil  satu sampai dapil empat tercatat sekitar 40 puluh orang caleg yang akan bertarung dalam pemilu tahun 2014 ini.

Rustan mengimbau kepada semua kadarnya untuk membatu rakyat dengan cara turun ke rakyat dan bekerja untuk rakyat. Menjelang pemilu kader PAN harus jaga keamanan dan jangan terprovokasi dengan hal yang tidak menguntungkan.

Sementara itu walikota jayapura Benhur Tommy Mano dalam sambutan pada acara pelantikan ketua PAN Kota Jayapura mengatakan dirinya sebagai pembina politik di setiap partai mengajak semua partai politik di kota ini untuk meningkatkan mutunya agar partai yang ada di kota Jayapura mempunyai kualitas yang tinggi.

Walikota juga mengatakan kepada kader partai PAN agar bersaing dengan benar dan tidak main hakim sendiri agar bisa duduk di kursi legislatif. Suara rakyat adalah suara Tuhan.

“Saya sudah siapkan rumah bagi setiap kader dari Dua belas partai yang akan bersaing, rumah itu sudah ada di DPRD. Saya sudah siapkan semua fasilitasnya. Untuk itu kata walikota para kader harus bertanding dengan moral dan dedikasi yang tinggi agar dirinya mendapatkan suara yang maksimal. Saya katakan, siapa yang buat baik bagi masyarakat maka masyarakat juga akan berbuat baik kepadanya,” Katanya.

Walikota Jayapura mengimbau kepada setiap kader partai agar jangan pernah berfikir, apa yang akan saya dapat di DPRD ketika saya duduk nanti, tetapi kader harus berfikir supaya bagaimana saya bisa membangun kota ini katanya.

Terkini

Populer Minggu Ini:

Kepala Suku Abun Menyampaikan Maaf Atas Pernyataannya yang Menyinggung Intelektual Abun

0
“Kepala suku jangan membunuh karakter orang Abun yang akan maju bertarung di Pilkada 2024. Kepala suku harus minta maaf,” kata Lewi dalam acara Rapat Dengar Pendapat itu.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.