ArsipOknum Senior FK Uncen Pimpin Massa "Serang" Mahasiswa Yang Demo

Oknum Senior FK Uncen Pimpin Massa “Serang” Mahasiswa Yang Demo

Selasa 2014-07-08 12:30:15

PAPUAN, Jayapura — Suasana demo damai yang digelar mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Cenderawasih (FK Uncen), siang tadi, mendadak berubah menjadi penuh emosi. Penyebabnya, beberapa oknum senior di FK Uncen datang dengan kayu, balok, dan kawat untuk membubarkan aksi mahasiswa.

“Tadi sekitar jam 12 siang kami sedang aksi, tiba-tiba dari pagar depan muncul belasan massa yang dipimpin oleh Alexander Tabuni dan Herman Himan. Mereka bawa kayu, balok, dan ada yang bawa kawat besi untuk pukul adik-adik yang demo,” kata koordinator aksi, Benyamin Lagowan kepada suarapapua.com, di sela-sela aksi.

 

Dijelaskan oleh Benyamin, Alexander Tabuni dan Herman Himan adalah dua senior di FK Uncen, salah satunya angkatan tahun 2004 yang sedang melakukan koas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dok II, Jayapura.

 

“Kalau sekarang lihat kaca-kaca pecah semua, ini karena adik-adik marah dan tidak terima dengan perbuatan kedua oknum senior  tersebut. Mereka datang bukan lihat adik-adiknya bicara, namun secara kasar masuk dan bongkar-bongkar palang dan potong kayu untuk pukul adik-adik, ini yang kami sesalkan,” kata Benyamin.

 

Salah satu oknum senior yang bernama Herman Himan, menurut Benyamin, masuk dengan memegang kawat besi, kemudian memukul salah seorang adik mahasiswa dibahu kanan.

 

“Kalau Alexander Tabuni dari tahun 2004 sampai saat ini belum lulus-lulus. Adik-adik tidak terima dengan mereka punya cara-cara tidak bermoral seperti itu, makanya tadi beberapa kaca depan FK Uncen dipecahkan,” jelas Benyamin, sambil menunjukan beberapa kaca gedung yang pecah.

 

Benyamin berharap, aksi demo damai mahasiswa yang telah digelar sejak tiga bulan lalu tidak disusupi oleh kepentingan-kepentingan yang merugikan mahasiswa.

 

“Kami bicara untuk kebaikan FK Uncen kedepan. Untuk selamatkan manusia Papua, dan juga untuk adik-adik yang ingin jadi dokter. Kami tidak punya kepentingan apa-apa, selain untuk perbaikan FK Uncen kedepannya,” tegas Benyamin, yang merupakan salah satu aktor di Film “Cinta Dari Wamena Ini”.

 

Sekedar diketahui, mahasiswa kembali melakukan aksi pemalangan karena tuntutan mereka agar dekan FK Uncen, Paulina Watofa diganti dari jabatannya tidak diindahkan dalam rapat senat Fakultas yang digelar kemarin (baca: Tolak Keputusan Rapat Senat, Mahasiswa FK Uncen Kembali Demo).  

 

Untuk melihat foto-foto aksi demo mahasiswa FK Uncen tadi silakan kunjungi : "Lagi, Mahasiswa FK Uncen Demo Tuntut Dekan Diganti"

 

 

 

OKTOVIANUS POGAU

 

Terkini

Populer Minggu Ini:

Media Sangat Penting, Beginilah Tembakan Pertama Asosiasi Wartawan Papua

0
“Sehingga dengan hadirnya AWP ini diharapkan harus menjadi organisasi yang terus mengumandangkan kebersamaan di tengah hidup masyarakat Papua melalui pemberitaan,” kata Elsye Rumbekwan.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.