ArsipRektor UNIPA Telah Dilantik di Jakarta

Rektor UNIPA Telah Dilantik di Jakarta

Senin 2012-05-14 16:49:45

“Benar, tadi jam 10.00 WIB telah dilantik rektor definitif Unipa,” katanya via short message kepada media ini.
   
Deim Yikwa, salah satu mahasiswa Unipa ikut membenarkan pernyataan penjabat rektor, bahwa pelantikan rektor definitive berlangsung di Jakarta bukan di Manokwari.

“Benar, bapak Suriel Mofu dilantik siang ini di Jakarta, kami telah mendapat informasi pelantikan langsung dari beliau,” ujar Deim ketika dikonfirmasi suarapapua.com, siang ini di Kampus Unipa.

Menurut Deim, dalam proses menunggu pelantikan rektor baru ini, beliau telah menghimbau agar civitas akademik Unipa untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kampus, dan tidak terpengaruh dengan isu-isu provokatif lainnya.

Ditambahkan, dalam pelantikan ini turut hadir beberapa pejabat dari Provinsi Papua dan Papua Barat, termasuk beberapa dosen dari Unipa.

Suriel Mofu dipilih sebagai rektor Unipa berdasarkan pemilihan rektor baru oleh Senat Unipa yang dilakukan pada Januari 2011.

Dari tiga yang mencalonkan diri, Suriel meraih suara terbanyak dengan jumlah 21 suara, disusul Ones Kambuaya dengan 12 suara, dan Merlin Lekito 5 suara.

OKTOVIANUS POGAU

Terkini

Populer Minggu Ini:

Gereja Pasifik Desak MSG Keluarkan Indonesia Jika Tidak Memfasilitasi Komisi HAM...

0
“Dengan berakhirnya Pertemuan Pejabat Luar Negeri Melanesian Spearhead Group untuk mengantisipasi Pertemuan Para Pemimpin MSG yang akan datang, pertanyaannya adalah, bagaimana mungkin MSG akan terus membiarkan Indonesia, yang memiliki kebijakan dan praktik yang merendahkan martabat, melemahkan, dan menghilangkan hak-hak perempuan, anak-anak, dan laki-laki Melanesia - sesama anggota MSG, tetap menjadi anggota?”

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.