BeritaPendidikan & KesehatanHMI Kota Jayapura Telah Dilantik

HMI Kota Jayapura Telah Dilantik

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Dalhari terpilih sebagai ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) kota Jayapura periode 2015/2016 yang dilantik langsung oleh ketua umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB MHI) Pusat di ruang Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kotaraja Dalam, Jayapura, Sabtu (19/9/2015) malam.

“Jakarta adalah pusat pembangunan, namun sudah harus dipindahkan ke Papua,” kata ketua umum PB MHI, Muhamad Arif Rusyid Hasan saat memberi sambutan dalam acara tersebut.

Baca Juga:  Freeport Indonesia Dukung Pengentasan Penyakit TB di Kabupaten Mimika

“Saya menyampaikan selamat kepada badan pengurus yang baru saja dilantik agar dapat memainkan dan menjalankan pesan sebagai mahasiswa yang soleh, agar dapat berguna bagi bangsa Papua,” tuturnya.

Ia mengaku mengetahui melalui media massa bahwa ada pembangunan dimana-mana, namun ketika melihat sendiri di Papua, ternyata tidak sama dengan yang didengarnya. “Jadi, saya harap HMI yang baru dilantik dapat berperan aktif untuk mengawal kebijakan pemerintah di Papua,” harapnya.

Baca Juga:  Freeport Indonesia Dukung Pengentasan Penyakit TB di Kabupaten Mimika

Selain itu, Hasan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua komponen lembaga masyarakat, pemerintah dan mahasiswa yang ikut hadir dalam acara pelantikan ini.

Sementara itu, Dalhari selaku ketua HMI Kota Jayapura yang baru saja dilantik mengatakan, “Kami selaku badan pengurus yang baru akan berusaha untuk bagaimana membantu pemerintah untuk mencapai tujuan, yang mana telah diamanatkan oleh bapak Walikota Jayapura.”

Baca Juga:  Freeport Indonesia Dukung Pengentasan Penyakit TB di Kabupaten Mimika

“Saya juga menyampaikan banyak terima kasih kepada bapak Walikota Jayapura yang telah menyempatkan waktunya untuk menghadiri acara pelantikan kami di tengah kesibukannya,” kata Dalhari.

Editor: Mikael Kudiai

 

HARUN RUMBARAR

Terkini

Populer Minggu Ini:

Ini Situasi Paniai Sejak Jasad Dandramil Agadide Ditemukan

0
"Jangan [gelar aksi] tiba-tiba - itu saja. Kalau mau melakukan pengejaran, aparat harus sampaikan ke pemerintah supaya diumumkan ke masyarakat. Maksudnya selama pengejaran masyarakat harus tinggal di mana seperti itu, supaya aman. Ini saya sampaikan salah satu solusi terbaik supaya tidak ada masyarakat yang dikorbankan," tukasnya.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.