ArsipMendagri Sebut PNG Jalur Baru Penyelundupan Narkoba

Mendagri Sebut PNG Jalur Baru Penyelundupan Narkoba

Kamis 2014-11-06 09:33:45

JAKARTA, SUARAPAPUA.com — Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, menyatakan, Papua New Guinea (PNG), yang berbatasan langsung dengan Provinsi Papua menjadi pintu masuk baru peredaran narkoba ke Indonesia.

Ia mengaku tengah berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk menutup jalur narkoba yang masuk ke dalam negeri.

 

"Papua Niugini jalur (penyelundupan) narkoba baru," kata Tjahjo, dalam rapat kerja bersama Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (5/11/2014), seperti dilaporkan Kompas.com, dari Jakarta.

 

Tjahjo menjelaskan, hal itu berdasarkan laporan yang masuk ke Kemendagri. Jalur narkoba juga masuk ke Indonesia melalui jalur lain, di antaranya 29 jalur masuk narkoba di Kepulauan Riau.

 

Sebagai solusinya, kata Tjahjo, pihaknya akan mengupayakan koordinasi lintas sektoral untuk memperkuat pengamanan di daerah perbatasan.

 

Ia juga berharap daerah perbatasan mendapat perhatian dari segi kesejahteraan agar mampu menggugah kesadaran dan kewaspadaan masyarakat di tapal batas Indonesia.

 

"Itu laporan yang masuk ke saya, belum ada data dari negara mana, tapi ada bekingnya semua. Perlu diperkuat pengawasan di perbatasan," pungkas politisi PDI Perjuangan itu.

 

ADMIN

Terkini

Populer Minggu Ini:

Gereja Pasifik Desak MSG Keluarkan Indonesia Jika Tidak Memfasilitasi Komisi HAM...

0
“Dengan berakhirnya Pertemuan Pejabat Luar Negeri Melanesian Spearhead Group untuk mengantisipasi Pertemuan Para Pemimpin MSG yang akan datang, pertanyaannya adalah, bagaimana mungkin MSG akan terus membiarkan Indonesia, yang memiliki kebijakan dan praktik yang merendahkan martabat, melemahkan, dan menghilangkan hak-hak perempuan, anak-anak, dan laki-laki Melanesia - sesama anggota MSG, tetap menjadi anggota?”

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.