ArsipKepala Kemenag Jayawijaya: Melayani Masyarakat Harus Penuh Tanggung Jawab

Kepala Kemenag Jayawijaya: Melayani Masyarakat Harus Penuh Tanggung Jawab

Senin 2015-01-05 23:38:45

WAMENA, SUARAPAPUA.com — Kepala Kementerian Agama Kabupaten Jayawijaya, Karel F. Mambay, mengatakan kepada seluruh staf dan kepala kantor kementerian Agama di Kabupaten Jayawijaya, Kabupaten Yahukimo, Kabupaten Tolikara dan Kabupaten Puncak Jaya untuk melayani masyarakat harus penuh tanggung jawab.

Disamping menjaga dan melayani dengan tanggung jawab, Mambay juga mengatakan kepada staf dan kepala-kepala kantor kementrian agama di ketiga kabupaten ini untuk menjaga nilai integritas, profesionalitas, inovatif, tanggung jawab dan keteladanan sebagai roh atau budaya kerja Kemernterian Agama Republik Indonesia.

 

"Jadi, sekarang kita harus tingkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat dengan mengedepankan lima nilai budaya kerja yang dimiliki oleh Kementerian Agama RI," kata Mambay melalui sambutan tertulis kepada suarapapua.com usai menggelar upacara hari Amal Bakti Kementerian Agama RI ke-69, Senin (5/1/2015) di halaman Kantor Kementerian Agama Wamena.

 

Menurut Mambay, pihaknya sebagai abdi negara dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab negara harus penuh tanggung jawab guna melayani masyarakat Papua, terutama di Pegunungan Tengah Papua.

 

"Hal ini juga yang disampaikan oleh Menteri Agama RI bagi kita di wilayah Pegunungan Tengah Papua. Mungkin dengan keterbatasan biaya yang ada, tetapi untuk melayani masyarakat harus bekerja tanpa pamri," kata Mambay.

 

Selain itu, kata Mambay, ada pesan Menteri yang disampaikan kepada pihaknya bahwa ada banyak pegawai yang tidak melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, maka dengan dilaksanakannya hari Amal Bakti ke-69 ini, para Kepala Kantor untuk mengontrol setiap pegawai di Pegunungan Tengah supaya dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

 

"Bagi saya hal ini sebuah motivasi untuk mendorong para staf melaksanakan tugas dengan baik, jadi ototmatis kami akan mendorong mereka supaya pada tahun 2015 bisa melaksanakan tugas dengan baik sebagai bertanggung jawab kami," harap Mambay.

 

Editor: Oktovianus Pogau

 

ELISA SEKENYAP

Terkini

Populer Minggu Ini:

HRM Melaporkan Terjadi Pengungsian Internal di Paniai

0
Pengungsian internal baru-baru ini dilaporkan dari desa Komopai, Iyobada, Tegougi, Pasir Putih, Keneugi, dan Iteuwo. Para pengungsi mencari perlindungan di kota Madi dan Enarotali. Beberapa pengungsi dilaporkan pergi ke kabupaten tetangga yakni, Dogiyai, Deiyai, dan Nabire.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.