ArsipDinas Perindagkop Jayawijaya Akan Cetak Kupon dan Kartu Pemilik Kendaraan

Dinas Perindagkop Jayawijaya Akan Cetak Kupon dan Kartu Pemilik Kendaraan

Jumat 2016-01-28 10:07:36

WAMENA, SUARAPAPUA.com — Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) Kabupaten Jayawijaya akan menyiapkan kartu dan kupon bagi pemilik kendaraan roda dua dan roda empat untuk mempermudah pelayanan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) di Agen Premium dan Minyak Solar (APMS).

Kepala Dinas Perindagkop Kabupaten Jayawijaya, Semuel Munua mengatakan, kebijakan tersebut diberlakukan tahun ini.

“Kita siap mencetak kartu dan kupon supaya setiap kendaraan mudah kontrol dalam pengisian BBM,” kata Munua kepada suarapapua.com di ruang kerjanya.

Program ini menurut dia, segera diterapkan karena anggaran untuk itu sudah tak ada masalah.

“Kami sudah dapat bantuan anggaran senilai dua miliar rupiah. Sementara dananya masih ada di Sekretariat Daerah. Jadi, uang tersebut akan dipakai dalam satu tahun,” ujarnya.

Munua menjelaskan, pihaknya akan kerja sama dengan Bagian Umum untuk setiap kendaraan dinas berplat merah.

“Sudah kita jalankan, semua kendaraan plat merah dari SKPD kita himpun dan pisahkan bagian aset lalu bikin kartu dengan kupon agar lebih mudah dalam pengambilan BBM,” katanya.

Dengan adanya kartu dan kupon, kata Munua, pemilik kendaraan tinggal mengisi BBM saja.

“Satu kendaraan itu dalam satu bulan akan isi tiga kali. Jadi, sepuluh hari sekali isi. Jika tanggal 1 pengisiannya berarti tanggal 11 kembali isi, terus tanggal 21 isi lagi. Tanggal 30 atau 31 isi terakhir dalam satu bulan berjalan. Dan seterusnya akan berlaku seperti itu,” jelas Munua.

Ia juga menambahkan, “Kendaraan plat merah, kami bayar di agennya untuk harga subsidi. Selisihnya, dari agen tarik ke Perindagkop dari uang 2 miliar tadi.”

Menurutnya, hal itu sudah baik dan sementara berjalan karena anggarannya ada. Khusus cetak kupon dan kartu pemilik kendaraan, dalam waktu dekat juga sudah selesai. “Kita sedang upayakan,” imbuh Munua.

Editor: Mary

DIUS KOGOYA

Terkini

Populer Minggu Ini:

Pemkab Yahukimo dan PGGJ Diminta Perhatikan Keamanan Warga Sipil

0
"Sampai saat ini belum ada ketegasan terkait pelanggaran-pelanggaran yang terjadi di sana. Tidak ada ketegasan dari pemerintah daerah Yahukimo. Kami minta untuk segera tangani.”

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.