ArsipPersintan Intan Jaya Ingin Tahun Depan Main di Divisi Utama

Persintan Intan Jaya Ingin Tahun Depan Main di Divisi Utama

Rabu 2014-11-12 09:43:15

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Perjuangan panjang tengah dilalui Persintan Intan Jaya, tim sepakbola asal Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua, di kompetisi Liga Nusantara tahun 2014. Jack Kobogau Dkk sejak awal bertekad agar pada tahun depan bermain di level atas, Divisi Utama Liga Indonesia.

Di laga pembuka babak 24 besar grup VI Liga Nusantara wilayah Timur, di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu (9/11/2014) sore, Persintan bermain imbang dengan Kaimana FC, 0-0.

 

Hasil kurang memuaskan pada laga perdana memacu 28 orang pemain Persintan Intan Jaya untuk fokus pada pertandingan berikut, Kamis (13/11/2014) besok.

 

“Besok sore di Stadion Mandala, Persintan akan lawan dengan Persma Manado. Saya berharap agar di pertandingan ini kami bisa tampil maksimal dan mendapat poin penuh,” kata Pelatih Kepala Persintan Intan Jaya, Junaidi Zonggonau, kepada suarapapua.com di Waena, Jayapura, Rabu pagi.

 

Untuk itu, ia atas nama tim dan pengurus Persintan Intan Jaya minta dukungan spirit dan doa dari masyarakat agar harapan tersebut terwujud. Khusus warga Intan Jaya di Jayapura dan sekitarnya, diharap kehadirannya memberi support para pemain bertanding di Stadion Mandala.

 

Sebelumnya, Ketua Umum Persintan Intan Jaya, Natalis Tabuni mengungkapkan keinginannya agar tim yang dihuni para pemain muda ini bisa berlaga di Divisi Utama pada tahun depan.

 

Untuk itu, Bupati Intan Jaya menyatakan siap mendukung tim bertanding hingga mempersembahkan yang terbaik bagi Papua, utamanya pemerintah dan masyarakat Kabupaten Intan Jaya.

 

Persintan melaju ke babak 24 besar setelah sebelumnya menjuarai kompetisi zona Papua yang dilakoni 10 tim. Persimi Sarmi saat itu runner-up, mendampingi tim Badai Carstensz, julukan Persintan Intan Jaya.

 

Di babak 24 besar grup VI, Persintan ditetapkan sebagai tuan rumah, menjamu tiga tim lainnya, Kaimana FC dari Provinsi Papua Barat, dan dua wakil dari Regional Sulawesi, Persma Manado 1960 dan Persidago Gorontalo.

 

Kontra Persma Manado 1960, tim Persintan Intan Jaya wajib menang karena Badai Biru, julukan Persma 1960, di laga sebelumnya, Selasa (11/11/2014) sore kemarin, dikalahkan Kaimana FC, dengan skor akhir 3-2.

 

Kekalahan itu tak membuat tim asuhan Arifin Adrian dan Muhamad Khan, patah semangat. Wakil Ketua Asosiasi PSSI Provinsi Sulawesi Utara, Frits Katiandagho, bahkan sesumbar. Seperti dilansir Tribunnews.com, pihaknya yakin akan menumbangkan Persintan Intan Jaya.

 

“Laga berikutnya melawan Persintan harus menang, anggap saja di laga grand final,” ujar Frits.

 

Kaimana FC yang sudah menang atas Persma, saat ini menjadi batu sandungan bagi kedua tim, terutama Persintan Intan Jaya yang bertekad lolos ke Divisi Utama.

 

Dari babak 24 besar grup VI, hanya dua tim, juara wilayah dan runner-up, yang akan melaju ke Zona Nasional bersama 10 tim lainnya.

 

MARY

Terkini

Populer Minggu Ini:

Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku Lakukan Sidak ke Sejumlah SPBU...

0
"Selain menggandeng Pemprov, Pemda, dan aparat untuk melakukan pengawasan, kami juga turut mengajak masyarakat untuk ikut mengawasi penggunaan BBM tepat sasaran. Jika masyarakat menemukan adanya penyalahgunaan dalam distribusi BBM terutama BBM subsidi, agar dapat dilaporkan ke pihak berwenang,” ujar Sunardi.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.