Pemprov Papua Minta Bupati dan Walikota Cabut Izin Usaha Miras di Seluruh Papua

9
13013

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Mewakili Gubernur Papua, Asisten I Sekertaris Daerah Propinsi Papua, Doren Wakerkwa, menyatakan Pakta Integritas tentang pelarangan miras yang dikeluarkan Gubernur Papua akan terus dikawal diseluruh wilayah, baik di Propinsi, Kabupaten dan Kota.

Kata dia, tidak boleh siapapun intervensi pada perda pelarangan miras, karena apa yang diberlakukan Pemda Propinsi Papua adalah sesuai dengan amanat UU Otsus No 21 Tahun 2001.

“Hukum atau Undang-Undang yang tertinggi di Papua adalah UU Otsus, untuk itu siapapun dia entah Pemerintah Pusat atau oknum lainnya tidak boleh menghalai dan menghambat pelarangan miras,” kata Doren, dalam Acara Dialog Bebas yang bertemakan “Pelarangan Miras, Narkoba dan HIV/AIDS di Papua” yang dibuat oleh TVRI Papua, malam ini (14/6/2016).

- Event -
Festival Film Papua

Sehingga, kata dia, disisa masa kerja mereka, pemprov tetap optimis tuk berantas walaupun banyak pihak keberatan.

“Banyak pihak yang tidak senang dengan pelarang miras. Tapi Kami akan terus kawal. Walaupun masih banyak orang yang terus menjual dan mengkomsumsi miras secara bebas,” katanya.

Dikatakan, untuk sukseskan Papua bebas miras, dia meminta agar Intruksi Gubernur (Ingub) yang sudah dibagikan, Bupati dan Walikota sebagai eksekutor di lapangan dapat mencabut segala izin usaha dari pengedar miras yang masih aktif bebas.

“Yang punya hak untuk cabut izin usaha itu para Bupati dan Walikota, kami hanya keluarkan perintah. Jadi besok juga harus cabut segala izin itu. Jangan piara-piara mereka. Masih banyak orang menjual dan minum miras dengan bebas karena Bupati dan Wali kota tidak jalankan perintah Gubernur,” bebernya.

Sehingga, lanjut dia, para Bupati dan walikota lebih menghargai dan lebih mencintai miras ketimbang rakyatnya yang dipimpin.

“Sudah tahu miras itu jahat. Gara-gara miras rakyat papua banyak meninggal. Heran sekali Bupati dan Walikota yang sampai sekarang masih piara miras di daerah. Sebenarnya mana yang lebih penting miras atau rakyat?,” tanya dia.

Lanjut dia, “coba ke cermin dan lihat apakah warna kulitmu hitam dan rambutmu keriting, tidak. Kenapa ko masih tidak sayang orang yang identitasmu sama dengan kamu?,” tegasnya.

Sementara itu, Nason Utii, Sekertaris Komis V DPRP, mengatakan Bupati dan Walikota dapat memanfaatkan waktu yang sudah Tuhan kasih dengan baik.

“Kesempatan itu datang sekali, gunakan waktu itu sebaik mungkin untuk berbuat sesuatu yang baik. Kenapa bupati dan walikota tidak turut perintah gubernur. Cabut ijin usaha penjualan miras itu kan baik, kenapa bupati dan walikota tidak buat itu,” beber Nason.

Timotius Murib, ketua MRP yang juga hadir dalam acara tersebut meminta Bupati dan Walikota tidak boleh melakukan tawar-menawar dengan pengusaha miras dalam hal pencabutan izin usaha.

“Mau tidak mau, suka tidak suka, tidak boleh ada tawar-menawar dengan pengusaha miras. Segera cabut semua izin usaha dari penjual miras. Bupati dan walikota harus berani,” pungkasnya.

 

Pewarta: Setevanus Yogi

Editor: Arnold Belau

  • Jangan cuma ijinnya saja yg di cabut tapi harus di kontrol dan Razia setiap Distributornya..bikin moral hancur saja…sy setuju pak gubernur.

  • mantap pak gubernur,gubernur mana yang berikutnya….?

  • Gubernur yang mengerti dan sangat peduli akan keselamatan rakyatnya, jangan takut pak gubernur

  • Mencerdaskan rakyat dengan Perda cerdas

  • teruskan pak gubernur jangan surut,,maju terussssssssss

  • Betul pak gubernur… miras merugikan semua lapisan masyarakat mau itu beda suku ras atw agama.. apalagi miras oplosan sangat mematikan…

  • Mantap, pak Gubernur. MIRAS membuat rakyat lokal papua menjadi tertinggal dan dibodohi para supplier dan pembuat MIRAS. Lanjutkan….

  • Riset Terbaru mengatasi Diabetes, Stroke, Jantung, Gagal ginjal, Kanker, HIV/Aids, Darah tinggi, Kolesterol, dll ( http://www.biospray-hgh.com )

    Riset Hormon Peretumbuhan HGH dalam mengatasi berbagai penyakit seperti :
    Diabetes, Stroke, Jantung, Kanker, Gagal ginjal, Darah tinggi-rendah, Kolesterol, Asam urat, Impotensi, Insomnia, Osteoporosis, Susah punya keturunan, Gangguan penglihatan, Alergi, Asma, Gondok, Maag, Rambut rontok, dll.

    Sumber : http://biospray-id.weebly.com / http://www.biospray-hgh.com
    konsultasi HP/WA : 0852 3186 1758

    Hasil Riset :
    Hasil penelitian Dr Daniel Rudman’s (groundbreaking) mengguncang dunia medis ketika muncul dalam jurnal majalah bergengsi “New England Journal of Medicine” pada tahun 1990.

    Dalam penelitian Dr Rudman diikuti 12 pria antara usia 61 dan 80. Mereka yang menggunakan terapi hormon pertumbuhan manusia (HGH) hasilnya sangat mencengangkan yaitu terjadi pembalikan proses penuaan menjadi lebih muda antara 10 sampai 20 tahun dari kondisi sebelumnya. sedangkan mereka yang diuji dengan menggunakan plasebo tidak menunjukkan adanya perubahan perbaikan.

    Kita tahu bahwa produksi hormon pertumbuhan / HGH pada tubuh orang dewasa makin lama makin menurun sesuai dengan usia. Penelitian klinis Dr Rudman membuktikan bahwa dengan meningkatkan suplai hormon pertumbuhan manusia kembali ke tingkat seperti saat masih muda akan mampu membuat orang lebih sehat & bisa membalikkan banyak efek penuaan serta meningkatkan stamina & kebugaran.

    Meningkatkan produksi HGH pada usia lanjut kembali ke tingkat seperti saat masih muda, terbukti memberikan manfaat:

    * Meningkatkan energi dan stamina
    * Memperbaiki masalah tidur, lebih nyenyak
    * Membangun otot dan kekuatan, meningkatkan kebugaran
    * Mengurangi lemak, membantu penurunan berat badan
    * Mempertajam kecerdasan dan meningkatkan memori
    * Memperbaiki suasana hati dan rasa kesejahteraan
    * Meningkatkan indra, termasuk penglihatan
    * menurunkan LDL(Lemak jenuh) dan menyeimbangkan kolesterol
    * Memperkuat sistem kekebalan tubuh
    * Mempercepat penyembuhan
    * Meningkatkan kepadatan tulang
    * Memperkuat sistem kardiovaskular (otot jantung)
    * Menumbuhkan kembali organ-organ dan meningkatkan fungsi organ
    * Meningkatkan hormon lainnya
    * Meningkatkan libido dan fungsi seksual
    * Mengatasi gangguan haid dan gejala menopause
    * mengembalikan warna rambut seperti saat muda
    * Memperbaiki dan meningkatkan pertumbuhan rambut dan kuku
    * Menghaluskan kulit dan mengurangi keriput
    * Menurunkan tekanan darah
    * Penurunan keluhan pada pasien AIDS
    * Memperbaiki kondisi penderita diabetes
    * Mengatasi fibromyalgia
    * Mengatasi hipotiroidisme
    * Meningkatkan kondisi kesehatan lainnya, dan banyak lagi!

    Detailnya ada di : http://biosprayin.com / http://www.biospray-hgh.com
    konsultasi HP/WA: 0852 3186 1758 (Marika)