Jafri Sastra: Dari Awal Persipura Sudah Bertekad Untuk Menang

0
2565

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Pelatih Persipura Jayapura, Jafri Sastra menyambut baik kemenangan 3-1 yang diraih Persipura Jayapura dalam laga antara PS TNI dan Persipura Jayapura pada pekan ke-7 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (19/6/2016).  

Dalam laga tersebut dua gol disumbangkan oleh pemain muda Persipura Jayapura, Ricky Kayame. Pemain bernomor punggung 18 ini mencetak gol di menit ke-30 memanfaatkan umpan dari sang kapten, Boaz Solossa dan pada menit ke-47 dengan memanfaatkan umpan dari Muhammad Tahir yang mampu disundul Ricky. Sedangkan Boaz mencetak gol di menit-78.

Baca Juga:  Hajar Semen Padang 3-0, PSBS Biak Kunci Juara Liga 2

Jafri Sastra, pelatih Persipura Jayapura mengatakan, sejak awal berangkat dari Jayapura timnya sudah nekad untuk menang dalam laga tersebut.

“Sejak berangkat dari Jayapura kami sudah bertekad untuk menang, makanya sejak kick off kami langsung main menyerang. Kami jelas bersyukur atas hasil ini, saya juga mengapresiasi seluruh pemain yang tidak kenal lelah sepanjang pertandingan, semoga hasil ini bisa menjadi motivasi tambahan buat tim Persipura,” jelas Jafri kepada suarapapua.com, Senin (20/6/2016).

Baca Juga:  PSBS Biak Pecahkan Sejarah: Laju ke Final Liga 2 Sekaligus Promosi Liga 1

Sementara itu, Ricky Kayame, pemain muda Persipura yang mencetak dua gol dalam laga antara PS TNI dan Persipura, mengatakan, ia sangat senang. Selain karena bisa mencetak gol, juga karena kepercayaan yang diberikan oleh pelatih kepadanya.

ads

Kayame juga mengatakan, dirinya puas karena Persipura bisa meraih 3 poin. Dan gol yang dicetak itu ia persembahkan untuk seluruh masyarakat Papua agar terus memberikan dukungan bagi tim Persipura Jayapura.

“Puji Tuhan saya senang karena kita bisa menang malam ini, saya juga senang karena diberikan kepercayaan dan kesempatan oleh pelatih untuk main, sebagai pemain saya puas karena yang paling penting Persipura bisa dapat poin. Gol itu buat seluruh masyarakat Papua supaya terus dukung Persipura,” tutur Kayame.

Baca Juga:  PSBS Siap Menuju Liga 1 Usai Ambil Satu Poin di Aceh

Bento Madubun, media officer Persipura Jayapura kepada media ini mengatakan, tim Persipura saat ini telah bertolak ke Malang untuk menjalani persiapan melawan Arema.

“Selanjutnya tim siang ini menuju ke Batu Malang untuk jalani persiapan hadapi Arema pada tanggal 26 Juni nanti,” jelas Bento.

Pewarta: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaMenulis Sejarah dan Identitas Bangsa Papua
Artikel berikutnyaRibuan Orang Muda Katolik ‘Banjiri’ Paroki Enarotali