Pengurus KNPI Distrik Kamuu Siap Rangkul Pemuda

0
2620

DOGIYAI, SUARAPAPUA.com — Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Distrik Kamuu, Kabupaten Dogiyai, Papua, resmi dibentuk, Selasa (21/6/2016), berkomitmen akan merangkul para pemuda di Moanemani dan sekitarnya.

Moses Tebai, kepala distrik Kamuu, mengatakan, para pemuda yang ada di distrik ini harus dirangkul dengan baik. “Selama ini pemuda di sini tidak dirangkul, sehingga wadah KNPI memainkan peran secara maksimal,” katanya usai pemilihan pengurus KNPI Kamuu.

Pemerintah Distrik Kamuu, kata Moses, sangat mendukung kehadiran wadah KNPI supaya para pemuda serius diperhatikan sebagai tulang pungung daerah ini.

Baca Juga:  Pemuda Katolik Papua Tengah Mendukung Aspirasi Umat Keuskupan Jayapura

Piet Tebai, ketua terpilih, mengatakan, kepengurusannya selain melakukan konsolidasi dan pembenahan internal, agenda urgen berikut adalah lebih fokus merangkul pemuda distrik Kamuu. “Para pemuda harus ada di garda terdepan,” ujarnya.

Menurut Piet, distrik Kamuu berada di ibu kota kabupaten Dogiyai, maka para pemuda mesti tampil sebagai teladan bagi distrik lain.

ads

“Kami siap memberikan kontribusi kepada KNPI tingkat kabupaten berupa penataan struktur organisasi dan moril,” kata Piet.

Melkianus Tebai, ketua panitia pemilihan KNPI tingkat distrik, mengatakan, pengurus definitif yang baru terpilih dapat merangkul pengurus di 8 kampung yang ada di wilayah Distrik Kamuu.

Baca Juga:  Aparat Datangi Lokasi Tempat Kegiatan Doa Bersama Pengukuhan Struktur ULMWP di Expo Waena

Calon ketua KNPI Distrik Kamuu yang diusulkan, jelas Meky, berdasarkan hasil kesepakatan masing-masing kampung, selanjutnya pemilihan dilakukan secara demokratis.

Agustinus Tebai, pengurus karateker KNPI Kabupaten Dogiyai, menjelaskan, pemilihan dilakukan sesuai aturan dan mekanisme organisasi.

“Dengan dukungan dari pemerintah daerah untuk sukseskan kegiatan ini, selanjutnya pembentukan struktur tingkat distrik dan kampung lain di kabupaten Dogiyai. Setelah pembentukan pengurus KNPI Kamuu, kami lanjut ke sembilan distrik lain,” jelasnya.

Baca Juga:  Akomodir Aspirasi OAP Melalui John NR Gobai, Jokowi Revisi PP 96/2021

Agus juga berpesan, pengurus terpilih harus membenahi dan merangkul semua pemuda yang ada di distrik maupun kampung.

Selain itu, ia berharap, KNPI pusat dapat melakukan sosialisasi di daerah.

KNPI Kabupaten Dogiyai dibentuk sejak tahun 2009. Kepengurusannya ditunjuk langsung sebagai karateker, bukan defenitif. Selama karateker berjalan selama dua kali pergantian belum pernah diadakan Musda tingkat kabupaten, distrik dan kampung.

Pewarta: Agustinus Dogomo

Editor: Mary

Artikel sebelumnyaLuhut ke Wamena, John Jonga: Untuk Selesaikan Kasus HAM di Papua Harus Libatkan Keluarga Korban
Artikel berikutnyaDinas Kesehatan Dogiyai Seleksi Ratusan Tenaga Honorer