Keluarga Korban Arnold Alua Datangi Pemda Jayawijaya

0
2176

WAMENA, SUARAPAPUA.com — Keluarga Arnold Alua, korban meninggal dunia akibat insiden Baliem Cottage yang diduga dilakukan oknum anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Jayawijaya pada April 2016, mendatangi Kantor Bupati Jayawijaya meminta kejelasan kematiannya.

Keluarga korban mendatangi Kantor Bupati Jayawijaya dengan menggelar aksi demo damai di halaman kantor, Selasa (28/6/2016). Tetapi, diarahkan Sekda Jayawijaya masuk ke aula Sasana Wio.

Baca Juga:  Konflik Horizontal di Keneyam Masih Berlanjut, Begini Tuntutan IPMNI

Salah satu rekan korban, Daud Alua mengatakan, pihaknya mendatangi pemerintah daerah untuk menanyakan kelanjutan penanganan kasus meninggalnya Arnold Alua.

“Kami ingin minta penegasan penjelasan dari pemerintah daerah tentang kematian Arnold Alua, karena sampai sekarang belum jelas siapa yang menyebabkan Arnold Alua meninggal dunia,” ujar Daud.

Sebelumnya, kata Daud, kasus ini telah dilaporkan ke Polres Jayawijaya sesaat setelah kejadian. Tetapi, keluarga korban sempat ditolak oleh anggota polisi di penjagaan Polres Jayawijaya.

ads
Baca Juga:  Akomodir Aspirasi OAP Melalui John NR Gobai, Jokowi Revisi PP 96/2021

Sementara, Yohanes Walilo, Sekda Jayawijaya, menyatakan, persoalan ini sudah ditangani pihak berwajib, sehingga seharusnya pihak keluarga menanyakan langsung ke Polisi.

“Saya mewakili pemerintah daerah mau menjelaskan bahwa persoalan ini sudah ditangani polisi, sejauh mana penanganannya sebaiknya keluarga bisa menanyakan ke polisi. Kami tidak bisa menjawab tuntutan keluarga saat ini,” kata Sekda.

Baca Juga:  Puskesmas, Jembatan dan Kantor Lapter Distrik Talambo Rusak Dihantam Longsor

Pewarta: Elisa Sekenyap

Artikel sebelumnyaFiber Optik Putus, Pelanggan Telkomsel di Wamena Kecewa
Artikel berikutnyaKepala Suku Panggil Pejabat Nduga Kembali ke Tempat Tugas