Pemain Persipura ‘On Fire’ di Palembang

0
2709

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Jelang kontra dengan tim tuan rumah, Sriwijaya FC, malam ini, Minggu (3/7/2016) di stadion Gelora Jakabaring, Palembang, pemain Persipura Jayapura dikabarkan siap bertanding.

Dengan kondisi ‘On fire’, Boaz Solossa Dkk bertekad mencuri poin melanjutkan misi menang demi memantapkan langkah di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Pelatih Kepala Persipura, Jafri Sastra mengatakan, tim besutannya setiba di Palembang, beristirahat dan menjalani serangkaian persiapan, membenahi kelemahan per lini, dan tentu saja menyatukan tekad bulat memenangkan laga menghadapi Sriwijaya FC.

“Tim tuan rumah memang hebat, kita ketahui prestasi mereka selama ini. Tetapi, kami akan memanfaatkan setiap peluang dengan baik untuk bisa meraih kemenangan,” katanya seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima wartawan di Jayapura, Sabtu (2/7/2016).

Baca Juga:  Peringatan IWD Menjadi Alarm Pergerakan Perempuan Kawal Segala Bentuk Diskriminasi Gender

Bagaimana mencuri point di kandang Laskar Wong Kito, kata dia, merupakan misi yang diusung saat ini. Kuncinya, bermain tenang dan memanfaatkan peluang di lapangan hijau.

ads

“Kita belajar dari pertandingan sebelumnya, ada evaluasi bersama, dan mudah-mudahan ada hasil memuaskan untuk selanjutnya,” ujar pelatih kawakan ini.

Menghadapi Sriwijaya FC merupakan laga tandang ketiga, setelah sebelumnya Boaz Dkk mengalahkan PS TNI dengan skor 3-1, dan menahan imbang tuan rumah Arema Cronous 0-0 di stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Baca Juga:  Pilot Philip Mehrtens Akan Dibebaskan TPNPB Setelah Disandera Setahun

Dari posisi ketiga klasemen sementara, Persipura bermimpi bertengger di tahta teratas dengan catatan laga malam ini menang.

Bagi kubu tuan rumah, tentu tak mau kehilangan muka di hadapan pendukungnya. Meraih poin penuh adalah targetnya.

Dilansir sejumlah media, pelatih Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro menyatakan siap meladeni tim Persipura. Widodo bahkan meminta para pemainnya tak memberi ruang sedikitpun bagi Boaz Dkk.

Baca Juga:  Manajer RANS FC Kembali Merumput, Kok Bisa?

“Pemain kami siap tempur, kondisinya sudah tidak diragukan. Ya, siap menang,” ujar Widodo, rekan seangkatan Chris Yarangga, Ronny Wabia dan Aples Tecuari kala berkostum Merah Putih era 90-an.

Pertandingan live malam ini Pukul 23.30 WIT, diprediksi akan berlangsung seru. Pasalnya, posisi tuan rumah pun belum aman. Meski sama-sama mengumpulkan 15 poin, Sriwijaya FC di peringkat kedua dan Persipura di peringkat tiga klasemen sementara ISC, perebutannya bakal sengit.

Pewarta: Mary Monireng

Artikel sebelumnyaHUT ke-45 Proklamasi West Papua, Bintang Kejora Berkibar di Yogyakarta
Artikel berikutnyaTiga Hari Rakernas III, AMPTPI Ajak Bersatu Selamatkan Papua