KNPB Bersama Rakyat Papua Gelar Konser Sambut KTT MSG

4
3386

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Rakyat Papua bersama Komite Nasional Papua Barat (KNPB) gelar Konser reggae menyambut dilaksanakannya Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) negara-negara Pasifik yang tergabung dalam Melanesian Sperhead Group (MSG) di Honiara, Salomon Island pada tanggal 14-16 Juli 2016.

“Kami gelar kegiatan ini untuk sambut MSG. Ini bentuk dukungan kami,” kata Ismail Alua, Sekertaris Panitia Kegiatan Konser Reggea di museum expo Waena, Jayapura, Papua, Rabu (13/7/2016) siang.

Baca Juga:  DPRP dan MRP Diminta Membentuk Pansus Pengungkapan Kasus Penganiayaan di Puncak

Ada tiga group band yang telah mendaftarkan diri untuk merngikuti konser KNPB. Tiga group itu adalah Pasific Paradise Band, Melanesia Bids Band dan Komunitas Rasta Kribo.

“Selain kegiatan konser, pihaknya mengadakan acara pesek, wisisi, waita yospan yang adalah  pesta dansa atau tarian adat orang asli Papua. Kami lakukan ini untuk kebersamaan kita bersama, karena hari ini hari kemenangan kita dari penjajah,” tukasnya.

Baca Juga:  Hilangnya Hak Politik OAP Pada Pileg 2024 Disoroti Sejumlah Tokoh Papua

Lanjut dia, “Dalam kesempatan ini, Kami juga menerima sumbangan dari semua masyarakat disini untuk persiapan pesta bakar batu besok 14 juli 2016. Besok baru kami bakar batu. Ini untuk dukung MSG. Kami pesta rakyat,” katanya.

ads

Sementara itu, Naftali Magay, ketua Pemuda Kingmi Klasis Kota Jayapura, pada kesempatan yang sama mengatakan dirinya sangat mendukung kegiatan konser musik.

Baca Juga:  KKB Minta Komisi Tinggi HAM Investigasi Kasus Penyiksaan OAP

“Saya senang, kami doakan agar kegiatan ini bisa berjalan lancer. Saya berharap semua rakyat Papua dapat berganden tangan bersatu,” harapnya.

 

Pewarta: Otopina Surabut

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaRatusan Massa Aksi Dihadang di Depan PLTD Waena
Artikel berikutnyaIni Kronologi Represi Terhadap Mahasiswa Papua di Yogyakarta