Panitia Progresif Stikom Jayapura Siap Terima Maba Tahun 2016

0
3085

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Mahasiswa baru (Maba) tahun akademik 2015/2016 di Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Muhammadiyah Jayapura, Papua, akan menjalani Program Orientasi dan Pembinaan Kreativitas (Progresif) pada Agustus mendatang.

Edy Yalak, ketua panitia Progresif tahun 2016, mengatakan, hingga kini pihaknya sedang persiapan untuk menyambut mahasiswa baru dan hal itu berdasarkan petunjuk dari Badan Eksekutif Mahasiswa dan pihak akademik.

“Kami siap mengadakan kegiatan Progresif bagi mahasiswa baru di kampus ini,” kata Edy kepada suarapapua.com usai pertemuan, Jumat (22/7/2016).

Baca Juga:  LME Digugat Ke Pengadilan Tinggi Inggris Karena Memperdagangkan 'Logam Kotor' Dari Grasberg

Pada pertemuan yang kedelapan tersebut, jelas dia, panitia telah membahas sejumlah hal terkait Progresif tahun 2016.

“Dalam pelaksanannya nanti kami akan bangun komunikasi yang baik dengan mahasiswa baru, memperkenalkan dunia kampus, kegiatan kemahasiswaan, dan hal terkait lainnya. Jadi, tidak akan ada lagi tindakan yang mengarah kekerasan kepada mahasiswa baru,” tuturnya.

ads
Baca Juga:  KPU Papua Terpaksa Ambil Alih Pleno Tingkat Kota Jayapura

Selain itu, kata Edy, atribut yang akan dikenakan juga tak berlebihan. Hal itu sesuai aturan dan larangan dari Kementerian Pendidikan. “Intinya, kami akan kurangi atribut, tidak lagi seperti tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya.

Meski beberapa anggota panitia tak hadir, dalam pertemuan telah disepakati bahwa Progresif tahun ini harus dilaksanakan. “Saya minta kita semua harus ada kekompakan, tetap semangat, supaya nanti kita bisa sukseskan Progresif pada bulan depan,” imbuh Edy.

Baca Juga:  Peringati Hari Pers Nasional, Pegiat Literasi dan Jurnalis PBD Gelar Deklarasi Pemilu Damai

Steven Itlai, sekretaris panitia Progresif 2016, menjelaskan, aturan dan larangan dalam kegiatan penerimaan murid dan mahasiswa baru, tentu dijadikan patokan dengan tetap diatur petunjuk teknis yang dipakai selama kegiatan berlangsung.

“Progresif tetap diadakan, ini kegiatan tahunan. Ada keputusan pemerintah pusat itu tidak membatasi kita, dan kami siap membina adik-adik yang baru masuk kuliah di kampus Stikom,” tutur Itlai.

Pewarta: Ardi Bayage

Editor: Mary Monireng

Artikel sebelumnyaKomnas HAM Kecam Pernyataan Sultan Soal Separatis
Artikel berikutnyaSiapa Orang Asli Papua?