MPM Uncen Siap Gelar Training FL2MI Wilayah Papua dan Papua Barat

0
844

JAYAPURA,SUARAPAPUA.com— Pontius Omoldoman, Ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) Uncen mengaku dirinya siap gelar Training Legislator Mahasiswa Nasional dan Rapat Kerja Forum Lembaga Legislator Mahasiswa Indonesia (FL2MI) wiayah Papua dan Papua Barat yang akan digelar di Jayapura pada awal pekan di dibulan September mendatang.

“Kami MPM Uncen siap kawal dan sukseskan kegiatan Traning dan rapat kerja F2MI wilayah Papua dan Papua Barat yang akan digelar pada tanggal 6 10 bulan September. Kesiapan kami sejauh ini sudah 60% ini,” ungkap Pontius Omoldoman kepada suarapapua.com di sekretariat BEM Uncen, Prumnas III Waena, sabtu (27/08/16) kemarin.

Kata Pontous, untuk persiapan dan kesiapan Panitia sudah 60%. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mengahsilkan sebuah rekomendasi dan menlihat permasalahan yang terjadi di Papua selama ini dengan jelih.

“Setelah menggear kegiatan ini, kami akan mengkritisi situasi pendidikan yang ada di Papua dan juga akan membuat sebuah rekomendasi untuk nantinya kami akan serakan kepada pemrintah Pusat dalam hal ini Mentri pendidikan dan DPR RI bidang pendidikan,” katanya.

Omoldoman menilai, selama ini pemerintah bahkan masyarakat di tanah Papua menganggap mahasiswa Uncen tidak ada apa-apanya. Tidak bisa membuat suatu perubahan bagi tanah Papua.

“Kami mahasiswa Papua dan Papua Barat ingin menunjukkan bahwa kami juga bisa. Kami juga sebenarnya sama dengan mahasiswa lain yang di luar papua. Untuk itu kami harap kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik dan akan mengasilkan sebuah rekomendasi yang dapat bermanfaat untuk tanah Papua,” katanya.

Sementar aitu, Alpa B Kapitarawu ketua panitia Training Legislator Nasional dan rapat kerja FL2MI Wilaya Papua dan Papua Barat mengatakan, pihaknya sudah siap untuk menggelar kegiatan nasional di Uncen.

“Iya. kami dari panitia mengajak mahasiswa Papua dan Papua Barat untuk bergabung menjadi peserta. Karena akan mendapat pengalaman dan pengetahuan baru di organisasi maupun pengetahuan lainnya seputar organisasi mahasiswa di Indonesia,” katanya.

Kata Kapitarauw, pemateri yang akan dihadirkan, juga dari orang-orang yang sudah lama menduduki jabatan di kursi legislatif. Salah satunya adalah Jhon Ibo.
“jadi kami berharap MPM sekolah swasta maupun negeri yang ada di Papua dan Papua Barat agar segera mendaftar pesertanya yang akan hadir dalam kegiatan bersama mendaftarkan kampusnya kepada panitia di sekretariat BEM MPM Uncen,” harapanya.

Pewarta: Ardi Bayage
Editor: Arnold Belau