STIKOM Jayapura Akan Gelar PKKMB

0
772

JAYAPURA,SUARAPAPUA.com— Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Muhammdiyah Jayapura akan gelar Pengelanan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun ajaran 2016. PKKMB tersebut akan digelar pada bulan September dari tanggal 1 sampai 3.

“Kementrian riset dan dikti sudah mengeluarkan surat keputusan (SK) agar kegiatan yang bernuansa kekerasan tidak lagi diadakan dalam Osepk bagi mahasiswa baru di semua kampus baik PTS maupun PTN. Sehingga mulai tahun ini kami akan adakan pembelajaran oleh akademik. Bukan seperti Ospek ada nuansa kekerasannya,” kata Udin Rawazakir S. Pd, ketua panitia PKKMB Stikom tahun 2016 kepada suarapapua.com pada Selasa (30/8/2016).

Menurutnya, berdasarkan keputusan dari kemenriset dan dikti, maka kampus perguruan tinggi ikuti keputusan pusat. Tidak seperti tahun kemarin yang namanya Progeresif, untuk tahun ini kita akan lakukan PKKMB.

“Jadi Semua materi teruskruktur dengan baik dan saya sebagai panitia suda siap semaksimal mungkin untuk melakukan kegiatan nantinya akan menggunakan tiga hari mulai dari tanggal 1, 2 dan 3 bulan September untuk hari ini kami melakukan pro PKKMB,” ujar.

Kata panitia, kegiatan untuk berlangsung suda siap dan akan di ikuti oleh seluru mahasiswa baru dan mahasiswa lama yang tidak ikut tahun kemarin saat ini kami melakukan keladi bersi untuk melakukan kegiatan nantinya,

Dikatakan, kegiatan akan berjalan sesuai dengan thema yang dibuat panitia yaitu membentuk generasi yang cerdas dan generasi yang berbudaya agar mereka dikenakan pembelajaran di kampus ini dengan baik untuk masuk di jenjang perkuliahan.

Sehingga, kata Ramazakir, mereka (mahasiswa baru) yang dikenalkan pembelajaran di kampus ini dengan baik sebagai bekal awal.  Mereka untuk memasuki jenjang perkuliahan mereka yang bisa kuliah dengan baik dan bisa selesai dengan cepat sebagai generasi yang diharapkan bagi Papua yang lebih cerah.

“Jadi untuk kekerasan kepada mahasiswa seperti tahun kemarin sudah tidak ada. Tapi kami akan melakukan ketegasan kepada MABA dan kedissiplinnan itu ada semua karena itu kita harapkan untuk menjadi generasi yang lebi baik,” pungkasnya.

Sementara itu ketua Stikom, Sukry mengatakan, pihaknya berharap agar kegiatan PKKMB yang akan digelar berjalan dengan baik sesuai dengan harapan bersama.

“Kami berharapa PKKMB bagi mahasiswa hari ini agar berjalan dengan baik supaya membawa pemahaman pemahaman positif terkait dengan dunia perguruan tinggi bagi mahasiswa baru,” katanya.

Pewarta: Ardi Bayage

Pewarta: Arnold Belau