Yuda Dabi: Belajar di Organisasi Sangat Penting Untuk Mahasiswa

2
2264

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Kepala distrik Kurulu, Yuda Davarius Dabi mengatakan, organisasi sangat penting untuk mahasiswa. Karena di dalam organisasi banyak pelajaran yang sangat penting untuk tumbuh kembangnya intelektual dan karakter mahasiswa.

Hal ini disampaikan Dabi di Aula Asrama Tauboria, Padang Bulan saat hadir untuk menutup kegitan seminar yang dilakukan oleh Ikatan Keluarga Besar Distrik Kurulu, Libarek, Pisugi, Wita-waya, Wosilimo dan Wadangku (IKBD-KLPW3) Kabupaten Jayawijaya, di Jayapura tahun 2016 dalam rangka menyambut mahasiswa baru pada, Selasa (2/9/2016) di Jayapura.

Kaya Dabi, ia sangat senang dan apresiasi inisiatif dari mahasiswa dari IKBD KLPW3 karena setelah beberapa tahun tidak bergerak dan vakum, pada tahun ini bisa bangkit dan hidupkan, sehingga organisasi bisa berjalan lagi seperti saat ini.

Baca Juga:  Festival Angkat Sampah di Lembah Emereuw, Bentuk Kritik Terhadap Pemerintah

“Saya sangat senang melihat adik-adik yang sudah hiudupkan kembali organisasi ini setelah vakum beberapa tahun. Saya harap dalam organisasi ini dapat belajar lebih banyak untuk menjadi pemimpin di masa yang akan datang. Di dalam organisasi bisa pelajar hala-hal yang tidak didapat di kampus. Dan di organisasi lengkap menunya,” kata Dabi.

Kata Dabi, dirinya mewakili lima kepala distrik yang tidak hadir menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa adir bersama. Selain itu, ia berharap agar mahasiswa dapat memperdalam pengetahuan dan kehidupan berorganisasi dengan baik.

ads
Baca Juga:  Peringatan IWD Menjadi Alarm Pergerakan Perempuan Kawal Segala Bentuk Diskriminasi Gender

“Saya mewakili enam kepala distrik berharap sekali agar setelah kegiatan ini mahasiswa baru agar dapat belajar di organisasi yang lebih lagi untuk membangun daerah kami,” katanya.

Baca: Pimred Suara Papua Berbagi Ilmu Jurnalstik dengan Mahasiswa Baru IKBD KLPW3

Sementara itu, Selain itu, Natlis Mabel Ketua IKLPW3, pihaknya melakukan Kegiatan ini untuk mendidik membina dan menentukan krakter kepribadiaan anggota baru. Oleh sebab itu pihaknya membuat kegiatan pada tanggal 1 – 2 September dan akhirnya suksesdilakukan.

Baca Juga:  Asosiasi Wartawan Papua Taruh Fondasi di Pra Raker Pertama

“Tidak mudah sekali utnuk kami lakukan ini yang bertujuan untuk mendidik karena kami membutuhkan proses yang sangat panjang. Maka kami berupaya pelan-pelan untuk kami harus lalukan dan sudah selesai. Kami berharap agara apa yang kami lakukan hari ini bisa menjadi bekal untuk anggota baru kami,” ujarnya.

Ia menambahkan, kagiatan yang dilakukan selama dua hari ini bertujuan untuk bentuk karaktrer dan kepribadiaan anggota baru, terutama tentang kehidupan berorganisasi dan beberapa hal penting lainnya yang sudah mereka terima.

Pewarta: Ardi Bayage

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaPimred Suara Papua Berbagi Ilmu Jurnalistik dengan Mahasiswa Baru IKBD KLPW3
Artikel berikutnyaEmpat Narapidana Politik Papua Bebas Hari Ini