Legislator Minta Setiap Kebijakan Gubernur Papua Tidak Dikritik

1
1874

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Jika Papua ingin ada kemajuan seperti yang diharapkan pemerintah Pusat, Laurenzus Kadepa, anggota Komisi I DPRP Papua, meminta setiap kebijakan  Gubernur Papua, Lukas Enembe, tidak harus dikritik berlebihan.

“Kalau Papua mau maju, syaratnya berikan kewenangan seluas-luasnya kepada pak gubernur Provinsi Papua untuk membangun Papua dengan konsepnya sendiri dan tidak harus dikritik berlebihan yang bukan positif dan membangun,” kata Laurenzus, siang ini (20/10/2016), seperti ditulis di dinding akun facebooknya.

Baca Juga:  Freeport Bersihkan Dampak Longsor, Gereja Banti Dua Kembali Aktif

Karena, menurut dia, Gubernur Lukas Enembe memiliki nyali yang sangat besar untuk memajukan Provinsi Papua, namun terlihat kurang mendapatkan dukungan dari pemerintah Pusat, oleh para SKPD, para Bupati bahkan dari politisi.

“Pak Gubernur punya nyali yang besar untuk majukan Papua, hanya saja kebijakan dia tidak pernah didukung bahkan setiap kebijakannya juga selalu dikritik. Kalau begini, bagaimana Papua mau maju,” tanya Kadepa menanggapi berbagai kritikan yang dialamatkan kepada gubernur Papua saat ini.

Baca Juga:  Temui MRP, Forum Pencaker PBD: OAP Harus Diberdayakan di Segala Bidang

Kadepa juga menilai, banyak media hadir hanya untuk menjatuhkan dan mengkritik, bahkan kemudian program-programnya terus dipolitisir.

ads

Untuk itu, karena ide gagasan dan terobosan Gubernur Papua selama ini sangat luar biasa dan dapat menguntungkan pemerintah, dia meminta, semua pihak harus mendukungnya. “Jika mau Papua maju sekarang, pemerintah pusat dan semua pihak lainnya harus mendukungnya. Bukan dikritik terus,” tegas Kadepa.

Baca Juga:  Hujan di Sorong, Ruas Jalan dan Pemukiman Warga Tergenang Air

Pewarta: Stevanus Yogi
Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaKNPB Konsulat Indonesia Minta Keuskupan Manado dan GMI Minahasa Dukung Rakyat Papua
Artikel berikutnyaKelompok Cipayung Kota Jayapura Tagih Janji Jokowi