Turnamen Futsal PERSIDEI Cup I Akan Digelar

0
2046

DEIYAI, SUARAPAPUA.com — Pengurus Persatuan Sepakbola Deiyai (Persidei) akan menggelar kompetisi futsal Persidei Cup I tahun 2016. Kompetisi tersebut akan digelar di Waghete, Deiyai, Provinsi Papua, Jumat (25/11/2016).

Yohanes Adii, ketua umum Persidei Deiyai, mengatakan, tahun 2016 pihaknya gelar kompetisi futsal. Sebenarnya, kata dia, panitia berencana untuk gelar kompetisi sepak bola, namun karena kondisi lapangan yang tak memadai, maka sepak bola tidak jadi.

“Tahun ini kami gelar kompetisi futsal Persidei Cup I Tahun 2016. Sebenarnya kami rencanakan untuk buat kompetisi sepak bola, tetapi kondisi lapangan yang tidak memadai, jadi hanya bikin futsal untuk memperebutkan piala bergilir Persidei,” jelasnya kepada suarapapua.com di Waghete tidak lama ini.

Baca Juga:  PSBS Biak Pecahkan Sejarah: Laju ke Final Liga 2 Sekaligus Promosi Liga 1

Lanjut Adii, “Kami gelar kompetisi futsal untuk menjalin hubungan silaturahmi antar klub bola yang ada. Selain itu juga bertujuan mengangkat dan menggali potensi atlit muda di Deiyai.”

Adii berharap agar Pemkab Deiyai dapat membangun lapangan sepak bola supaya semua pertandingan bisa diadakan di lapangan yang representatif. Karena selama ini tak ada lapangan di Deiyai.

ads

Sementara itu, Domininggus Badii, ketua panitia Futsal Persidei Cup I Tahun 2016, mengajak seluruh panitia untuk tetap kompak dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diberikan selama kompetisi ini berlangsung.

Baca Juga:  KPU Deiyai Tuntaskan Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten

“Saya berharap kepada semua yang terlibat dalam kompetisi futsal ini perlu mengambil bagian agar pertandingan berjalan baik. Juga perlu adanya kekompakan dalan melaksanakan tugas dan tanggungjawab selama kompetisi berlangsung,” kata Domininggus.

Ia menambahkan, supaya kompetisi berlangsung dengan dengan baik, setiap seksi dalam kepanitiaan ini perlu bekerja secara tim hingga akhir pertandingan nanti.

“Kami rencanakan pertandingan ini dimulai pada tanggal 18 November 2016 kemarin. Tetapi mengingat satu dan lain hal yang perlu disiapkan, sehingga kami undur hingga tanggal 25 November 2016. Sisa waktu ini kami akan manfaatkan untuk bersihkan lapangan yang telah kami laksanakan, technical meeting dengan tim-tim yang sudah daftar di panitia,” jelas Badii.

Baca Juga:  Illegal Logging Masih Marak di Mimika, John NR Gobai: Masyarakat Dapat Apa?

Menurutnya, dari 26 tim yang sudah mendaftar, selanjutnya pada tanggal 22 November 2016 akan ikut technical meeting.

Data yang dihimpun suarapapua.com, dalam kompetisi futsal ini tim peraih juara akan mendapat total hadiah sebesar Rp20.000.000 dan piala bergilir, piala tetap serta hadiah bagi top skor, pemain terbaik, dan tim terbaik.

REDAKSI

Artikel sebelumnyaFenia Meroh di Zaman Gadget
Artikel berikutnyaMasyarakat Adat Mbaham Matta Tuntut Perbaikan Harga Pala