32 Tim Futsal Ramaikan Piala Bergilir PERSIDEI Cup I

0
2261

DEIYAI, SUARAPAPUA.com— Persatuan Sepak Bola Kabupaten Deiyai mengelar Kompetisi Futsal merebut piala bergilir Persidei Cup I. Kompetisi ini merupakan Kompetisi pertama kali diselenggarakan oleh kesatuan sepak bola di daerah ini.

Turnamen Futsal Persidei Cup I Tahun 2016, dibuka oleh Kapolsek Tigi,Kabupaten Deiyai, Atte Muthalid, bertempat di Lapangan Sepak Bola Waghete, Deiyai, Provinsi Papua, pada hari ini, Sabtu, (26/11/2016)  lalu yang diikuti sebanyak 32 Tim.

Baca Juga:  PTFI Bina Pengusaha Muda Papua Melalui Papuan Bridge Program

Kapolsek Tigi, Atte Muthalib dalam sambutannya Menghimbau kepada semua tim yang terlibat dalam Kompetisi Futsal Persidei Cup I ini agar menjunjung tinggi sportivitas dan menjaga ketertiban, keamananndan Kebersamaan selama Kompetisi Futsal Persidei Cup I berlangsung.

“Kami berharap agar dalam pelaksanaan kompetisi ini semua pihak dapat menjunjung tinggi sportivitas dan menjaga ketertiban, keamanan dan kebersamaan,” ajak Atte.

Yohanes Adii, ketua umum Persidei Deiyai, mengatakan, tahun 2016 pihaknya gelar kompetisi futsal. Sebenarnya, kata dia, panitia berencana untuk gelar kompetisi sepak bola, namun karena kondisi lapangan yang tak memadai, maka sepak bola tidak jadi.

ads
Baca Juga:  Kronologis Tertembaknya Dua Anak Oleh Peluru Aparat di Sugapa, Intan Jaya

“Tahun ini kami gelar kompetisi futsal Persidei Cup I Tahun 2016. Sebenarnya kami rencanakan untuk buat kompetisi sepak bola, tetapi kondisi lapangan yang tidak memadai, jadi hanya bikin futsal untuk memperebutkan piala bergilir Persidei,” jelasnya kepada suarapapua.com di Waghete tidak lama ini.

Lanjut Adii, “Kami gelar kompetisi futsal untuk menjalin hubungan silaturahmi antar klub bola yang ada. Selain itu juga bertujuan mengangkat dan menggali potensi atlit muda di Deiyai.”

Baca Juga:  Leg Kedua Sore Ini di Biak, Persiraja Siap Dipulangkan PSBS

Adii berharap agar Pemkab Deiyai dapat membangun lapangan sepak bola supaya semua pertandingan bisa diadakan di lapangan yang representatif. Karena selama ini tak ada lapangan di Deiyai.

REDAKSI

Artikel sebelumnyaJalin Persatuan dan Kekerabatan, IPMANAB Jogja Gelar Turnamen Futsal
Artikel berikutnyaLP3BH Laporkan Kasus Manokwari ke Dubes Amerika Serikat