Dua Bomber Persipura Dipastikan Tidak Tampil Lawan Gresik United

0
2220
Selebrasi pemain Persipura ketika Richardinho mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC di Stadion Mandala Jayapura. (jawapos.com)
adv
loading...

JAYAPRA, SUARAPAPUA.com— Pelatih Persipura Jayapura Angel Alfredo Vera ketika di hubungi dari Kota Jayapura mengatakan Persipura Jayapura akan tampil lawan Gresik United tanpa diperkuat Bio Paulin Pierre dan Ricardinho da Silva dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di stadion Petrokimia Gresik, Jawa Timur, Minggu.

“Iya, dua pemain kami akan absen karena akumulasi katu yaitu Bio Paulin dan Ricardinho da Silva,” ungkapnya kepada suarapapua.com pada Sabut (10/12/2016) dari Jawa Timur.

Namun, kata Alfredo, dirinya sudah menyiapkan pemain yang tepat untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh kedua pemain itu.

Baca Juga:  PSBS Biak Pecahkan Sejarah: Laju ke Final Liga 2 Sekaligus Promosi Liga 1

“Saya sudah siapkan pemain pengganti dan saya tahu bahwa skuat Persipura punya mental bagus, mereka mau menang di setiap pertandingan. Itu yang saya banggakan,” katanya.

Saat disinggung mengenai latihan dan uji coba lapangan, Alfredo mengaku tidak melakukannya di lapangan Gresik karena terkendala jarak yang bisa menguras energi.

ads

“Kami hanya latihan ringan. Kami tidak uji coba lapangan karena jarak yang cukup jauh, karena kami di Surabaya dan lapangan di Gresik. Pemain akan lelah kalau dipaksakan,” katanya.

Baca Juga:  PSBS Siap Menuju Liga 1 Usai Ambil Satu Poin di Aceh

Ia juga menyampaikan bahwa nekat Persipura untuk meraih kemenangan atas tuan rumah Gresik United merupakan hal yang sangat penting karena dengan tiga poin bisa mempermulus target juara TSC musim ini.

“Pertandingan besok (hari ini) sangat penting untuk kami. Kami juga sangat respek dengan semua tim termasuk Gresik. Sehingga besok, kami akan fokus agar dapat hasil terbaik,” kata Alfredo.

Baca Juga:  Leg Kedua Sore Ini di Biak, Persiraja Siap Dipulangkan PSBS

Osvaldo Haay, salah satu penyerang muda Persipura Jayapura mengatakan laga melawan Gresik United merupakan pertandingan yang penting.

“Besok adalah laga penting, ini seperti hidup mati kami. Jadi, kami harus kerja ekstra keras untuk meraih kemenangan,” katanya.

Untuk diketahui, selain Bio dan Ricardinho, kapten dan legenda Persipura Jayapura, Boaz Salosa dipastikan tak bisa membela tim mutiara hitam. Karena Boaz sedang membela tim nasional Indonesia di final piala AFF lawan Thailand.

Pewarta: Lincold Alvi
Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaDi Hari HAM, LP3BH Soroti Empat Kasus Pelanggaran HAM Berat
Artikel berikutnyaHak Menentukan Nasib Sendiri Sebagai Hak Asasi Manusia