Womsiwor: Persipura Harus Waspada di Dua Laga Terakhir

0
2291
Skuat Persipura Jayapura (IST - SP)
adv
loading...

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Pengamat sepak bola Papua, Daniel Womsiwor berpendapat bahwa tim Persipura Jayapura harus waspada menghadapi dua laga terakhir Torabika Soccer Championship (TSC) menghadapi Persegres Gresik United dan menjamu PSM Makasar di Mandala Jayapura jika ingin juara.

“Tim Persipura harus waspada, jangan sampai tergelincir karena menghadapi tim Gresik dan PSM Makasar disisa laga TSC 2016,” kata Womsiwor pada Sabtu (10/12/2016) di Jayapura.

Menurutnya, laga melawan tuan rumah Persegres Gresik United besok (hari ini) dan menjamu PSM Makasar nanti merupakan laga yang berat. Karena dalam dua laga tersebut ada tekanan psikologi yang akan dihadapi para punggawa Mutiara Hitam.

“Persipura Vs Gresik itu laga yang terberat karena dilakoni di luar kandang. Semua orang pasti berpatokan pada daftar klasmen sementara, yakni laga antara peringkat 1 melawan peringkat 17 alias langit dan bumi. Tapi jika tim Persipura berpandangan demikian maka itulah ancaman utama pada target juara TSC 2016,” katanya.

Baca Juga:  PSBS Siap Menuju Liga 1 Usai Ambil Satu Poin di Aceh

“Bagi saya, bukan Arema atau Madura United yang mengancam karena sekarang juara ada di depan mata. Maka kewaspadaan sangat di butuhkan saat merasa aman, jangan lengah apalagi terpeleset di Gresik dan saat jamu Makasar,” imbuhnya.

ads

Dengan kewaspadaan melawan Persegres Gresik United akan menipis rasa aman dan nyaman, begitu juga keyakinan sebelum memastikan kemenangan akan berdampak pada keangkuhan dan keegoisan yang bermuara pada kesiagaan yang sirna.

Baca Juga:  PFA Cetak Sejarah Gemilang di Selangor Open Malaysia dan Piala Barati 2024

“Ingat bahwa diatas klasmen ada gelar juara, maka tidak ada kata pimpinan klasmen atau superior, yang sekarang perlu dilakukan adalah berdoa, bekerja sambil waspada sampai akhir laga menjamu PSM Makasar,” katanya.

Skuat asuhan pelatih Angel Alfredo Vera sudah mengantongi 62 poin dan berada di peringkat satu klasemen sementara TSC, yang dibayangi oleh Arema Cronus dengan poin yang sama.

Tim kebanggaan orang Papua itu lebih unggul head to head atas tim berjuluk Singo Edan itu. Sementara, Madura United berada di peringkat ketiga yang terpaut dua poin di bawah, yang sudah pasti akan menjadi rival Persipura Jayapura dalam perebutan juara TSC, selain Arema Cronus.

Baca Juga:  Manajer RANS FC Kembali Merumput, Kok Bisa?

Manajemen Persipura Jayapura melalui akun twitternya (@PERSIPURA_) mengatakan, jelang lawan Persegres, Persipura punya catatan impresif ketika kedua tim bertemu. Dalam tiga pertemuan terakhir Persipura selalu menang. Pertemuan terakhir di Stadion Mandala pada tahun 2013 silam, Persipura unggul tipis lewat gol tunggal Bio Paulin.

“Dengan modal empat kemenangan beruntun, Mutiara Hitam datang ke Gresik dengan target poin penuh untuk menjaga posisi di klasemen. Kunci utama main di Gresik adlah jangan menganggap remeh, tetap pada performa terbaik agar kemenangan bisa diraih,” tulisnya.

Pewarta: Lincold Alvi
Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaHak Menentukan Nasib Sendiri Sebagai Hak Asasi Manusia
Artikel berikutnyaRefleksi  Yubelium 50 Tahun Gereja Baptis di Tanah Papua