Tanah PapuaAnim HaRayakan Natal Bersama, Pemuda Taelarek Diajak Lebih Dekat dengan Yesus

Rayakan Natal Bersama, Pemuda Taelarek Diajak Lebih Dekat dengan Yesus

JAYAPURA,SUARAPAPUA.Com — Jaringan Keluarga Besar Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Taelarek (JKB-IPPMT) di kota Jayapura melakukan ibadah perayaan  Natal Bersama dengan tema berikan Tempat Bagi Yesus.

“Jadi tujuan utama yang kami buat kegiatan ini adalah bagimana mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Besar Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Tailarek ( JKB-IPPMT) ini untuk menempuh ilmu di kota lain dengan menguatkan iman kepada Tuhan Yesus itu sendiri,” kata Tailarek senius hilapok, kepada suarapapua.com pada Minggu (18/12/1016) lalu.

Kata Hilapok, semua yang barasal dari Tailarek patut bersyukur kepada Tuhan Yesus karena dalam satu tahun  lamanya Tuhan membawah dengan baik dan sehat, hingga pada saat ini. Juga agar mahasiswa yang menempuh studi dapat di kuatkan iman dalam dirinya masing masing,

Baca Juga:  Hilangnya Keadilan di PTTUN, Suku Awyu Kasasi ke MA

“Untuk Tujuan utama kita selengarakan kegiatan natal disini  supaya mahasiswa dan keluarga besar Tailarek itu tidak mengandalkan diri sendiri melainkan Tuhan yang lain 2000 tahun silanm itu,” ujarnya

Kata senius, dirinya bersama beberapa teman orang pertama, kita melihat bahwa distrik Tailarek ada berbagai suku seperti, Yahukimo, Nduga, Lani Jaya, Jayawijaya bahkan hampir dari pengunungan.

“Maka kami buat wada ini untuk dapat mempersatukan supaya dari dalam wada ini bisa menjadi orang yang takut akan Tuhan. Karena saya orang pertama dari distrik tailarek yang di dalamnya ada brapa suku, saya akan mencobah untuk maju DPRP Provinsi ini itu jika Tuhan kehendaki,” tambahnya.

Baca Juga:  Hilangnya Keadilan di PTTUN, Suku Awyu Kasasi ke MA

Hilapok melihat bahwa distrik tailarek kabupaten Jayawijaya yang letaknya jau dari kota dan sering dicap sebagai kampung terbelakang yang dalamnya ada orang yang berbagai macam marga dan berbagai marga tersebut hampir ada di semua kabupaten di pengunungan tengah.

“Maka harus ada seorang DPRP yang nantinya biasa dapat merangkul. Yang paling penting adalah membangun persaudaraan,” katanya.

Baca Juga:  Hilangnya Keadilan di PTTUN, Suku Awyu Kasasi ke MA

Sementara itu, ketua panitia natal mengatakan acara perayaan Natal yang berlangsung untuk mahasiswa Tailarek bisa memberikan tempat untuk Tuhan  dalam menuntut Ilmu di kota studi Jayapura.

“Iya. Ini bukan daeah kami. Kami di sini hanya menuntut ilmu maka kita melakukan apa saja itu kita harus mengandalkan Tuhan  jangan mengandalkan diri sendiri,” ujar Alpius Hiluka

Alpius berharap, dalam Jaringan keluarga Besar Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Tailarek ( JKB-IPPMT) agar menjadi orang yang tau tentang organisasi dan bisa menjadi orang yang berguna untuk Papua khususnya di Jayawijaya

 

Pewarta: Ardi Bayage

Editor: Arnold Belau

2 KOMENTAR

Terkini

Populer Minggu Ini:

Panglima TNI Didesak Tangkap dan Adili Prajurit Pelaku Penyiksa Warga Sipil...

0
“Oleh sebab itu, LBH - YLBHI mengutuk keras praktek penyiksaan yang dilakukan oleh prajurit TNI terhadap warga Papua. LBH-YLBHI mendesak Komnas HAM secepatnya melakukan penyelidikan dan menuntut para pelaku penyiksaan menyerahkan diri untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya serta mendesak panglima TNI turun tangan melakukan penangkapan para pelaku,” tegasnya dalam rilis yang diterima suarapapua.com, Senin (25/3/2024).

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.