Piter Rumaropen: SSB Pikeyro Tribrata Butuh Dukungan Pemda Jayawijaya

0
2586

WAMENA,SUARAPAPUA.com —Pelatih Sekolah Sepak Bola (SSB) Pikeyro Tribrata Wamena, Viktor Rumaropen mengakui bahwa pecan kemarin di Jayapura pihaknya telah memenangkan pertandingan Danone Cup yang akan mengantarkan anaka suhnya ke tinkat nasional di Jakarta usai memenangkan pertandingan Danone Cup di Jayapura.

“Kita dari Wamena yang mewakili Pikeyro Tribrata dan Papua United dan kami Pikeyro Tribrata dapat prestasi yang lebih baik lagi dan kita baru pertama kali ikut Danone CUP dan berhasil bawah pulang juara satu,” kata Piter Rumaropen kepada suarapapua.com di Wamena, Rabu (25/1/2017).

Baca Juga:  Leg Kedua Sore Ini di Biak, Persiraja Siap Dipulangkan PSBS

Piter Rumaropen, Mantan striker Persiwa Wamena ini juga mengatakan, ada sejumlah lawan berat yang pihaknya hadapi saat sebelum menjuarai Danone Cup di Jayapura, diantaranya tim Batik A, Nafri A serta Papua United, namun dengan motivasi dan latihan rutin selama 5 bulan maka mendapatkan hasil yang maksimal.

Untuk dukungan financial maupun moril kata Piter masih didukung oleh Pikeyro Tribrata Wamena yang adalah pemilik SSB, tetapi ia berharap kepada Pemerintah Jayawijaya untuk bias memberikan dukungan, karena juga tim SSB ini membawa nama daerah.

Baca Juga:  Hajar Semen Padang 3-0, PSBS Biak Kunci Juara Liga 2

“Karena ini membawa nama Kabupaten dan Papua, maka kami sangat berharap sekali dukungan dari Pemda Jayawijaya, karena juga nanti pada bulan Juni 2017 kami akan mewakili Papua main di Jakarta,” katanya.

ads

Untuk kedepan pihaknya di tim pelatih maupun pemain akan mempersiapkan lebih baik dalam berlatih untuk nantinya lebih siap ketika mewakili Papua bermain di Jakarta.

Baca Juga:  Manajer RANS FC Kembali Merumput, Kok Bisa?

 

Pewarta: Elisa Sekenyap

Artikel sebelumnyaAJI Jayapura: Implementasi Kebebasan Pers di Papua Masih Minim
Artikel berikutnyaPelantikan Pejabat Struktural Pemda Jayawijaya Diwarnai Aksi “Open Critical”