YA-OK Siap Bangun Dogiyai dengan Visi “Dogiyai Bahagia”

0
0

DOGIYAI, SUARAPAPUA.com — Pasangan calon bupati dan wakil bupati Yakobus Dumupa dan Oskar Makai (YA-OK) siap membangun Dogiyai selama lima tahun, dengan visi “Dogiyai Bahagia”, beberapa misi dan program prioritas.

Yakobus Dumupa di hadapan massa pendukungnya di lapangan sepakbola Ekemanida, Moanemani, Rabu (8/2/2017) mengatakan, untuk mewujudkan visi tersebut, pihaknya punya 20 program prioritas.

Salah satunya, penataan kelembagaan pemerintahan dan pejabat yang akan menduduki jabatan di birokrasi pemerintahan.

- Event -
Festival Film Papua

Dumupa berjanji, setelah lakukan penataan, akan bekerjasama antara legislatif dan eksekutif untuk membangun Kabupaten Dogiyai selama lima tahun.

“Kami akan fokuskan bidang pendidikan, ekonomi kerakyatan dan sosial budaya setelah lakukan penataan birokrasi pemerintahan,” ujarnya dalam kampanye terbuka.

Ia menargetkan, program yang disusun 75% akan tercapai dalam 5 tahun kedepan jika rakyat memilihnya menjadi bupati dan wakil bupati Kabupaten Dogiyai periode 2017-2022.

“Untuk membangun Dogiyai berdasarkan visi dan misi, maka kami juga akan merangkul lawan politik yang sedang mencalonkan diri sekarang ini, dan kelompok yang berbeda kepentingan untuk bersama membangun kabupaten Dogiyai,” ujar Dumupa.

Mantan ketua Pokja Adat Majelis Rakyat Papua (MRP) ini juga menghendaki, setelah terpilih dan dilantik nanti, tak mau tumbuh benih-benih kebencian yang akan menghambat pembangunan di Kabupaten Dogiyai.

Selain itu, ia juga berjanji, setiap komunitas masyarakat entah tokoh adat, agama, pemuda, perempuan, dan masyarakat akan dikumpulkan untuk diskusi selama satu minggu setelah dilantik. Di situ bicarakan bersama bagaimana membangun Dogiyai selama lima tahun.

Pasangan nomor urut 1 tegaskan, menuju Dogiyai Bahagia dengan cara tak beda-bedakan agama, wilayah dan kepentingan. “Semuanya satu, yang dibutuhkan kesatuan, persatuan, persaudaraan,” kata Dumupa.

Oskar Makai, calon wakil bupati, dalam orasi politiknya menegaskan optimismenya memenangkan Pilkada Dogiyai, 15 Februari 2017.

Kata Makai, sebagai anak muda yang mencalonkan diri di pesta demokrasi ini, siap bangun Dogiyai selama lima tahun kedepan.

“Kami hanya meminta kepada masyarakat untuk percayakan kami dua memimpin Kabupaten Dogiyai selama lima tahun,” pintanya.

Makai juga mengklaim akan menang telak di Pilkada Dogiyai.

“Kami dua sudah siap untuk membangun Dogiyai karena kami dua sudah tahu semua seluk-beluk di Kabupaten Dogiyai,” ujar Makai.

Pewarta: Agustinus Dogomo
Editor: Mary Monireng