BeritaBupati Yahukimo Lantik 51 Kepala Distrik bersama Eselon II dan III

Bupati Yahukimo Lantik 51 Kepala Distrik bersama Eselon II dan III

YAHUKIMO, SUARAPAPUA.com — 51 kepala distrik serta pejabat eselon II dan III yang dilantik oleh Bupati Yahukimo, Abock Busup, hari ini, Selasa (14/2/2017) diminta bekerja maksimal menjalankan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dengan penuh tanggungjawab untuk mendukung terwujudnya visi misi pemerintah daerah.

Para kepala distrik, kepala dinas dan sekretaris dinas yang baru dilantik, harap Busup, senantiasa berpegang teguh pada sumpah janjinya pada saat pelantikan tadi.

Sebelum mengambil sumpah janji, Bupati mengingatkan, janji yang saudara ambil ini disaksikan oleh saudara sendiri dan masyarakat yang hadir serta Tuhan, maka saudara mengabdi kepada masyarakat.

“Kepada manusia boleh ditipu dan menipu, tetapi ingat bahwa kepada Tuhan tidak ada yang akan saudara sembunyikan dan itu saudara akan pertanggungjawabkan sesuai dengan janji yang saudara ambil di hari ini,” kata bupati saat melantik para kepala distrik dan pejabat eselon II dan III.

Baca Juga:  Warga Tiom Ollo Duduki Kantor Bupati Lanny Jaya Minta Atasi Bencana Longsor

Setelah pelantikan, ia minta para pejabat selanjutnya segera laksanakan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan hari ini.

Bupati dan wakilnya dalam kepemimpinan hampir satu tahun baru pertama melantik pejabat daerah. Setelah ini, kata bupati, ada rencana pelantikan eselon IV.

“Tadi sempat ada keributan, dari Anggruk dan beberapa distrik lagi. Saya paham dan mengerti, sehingga kepada yang ribut tadi kita akan atur di kemudian hari,” ujarnya saat menyampaikan sambutan pelantikan.

Bupati menegaskan, kinerja para pejabat akan dilihat selama enam bulan kedepan. Jika tidak sesuai sumpah janji, kata dia, akan diganti dengan pejabat baru.

Baca Juga:  Komisioner KPU Yahukimo Nyatakan Siap Selenggarakan Pemilu 2024

“Menjadi kepala distrik ada aturan pangkat dan golongan. Tidak bisa sembarang. Jadi, saya berharap untuk mengurus kepangkatan harus tepat waktu agar bisa melaksanakan penyesuaian dengan aturan baru yang berlaku sekarang,” harap Busup.

Ia menambahkan, kekosongan jabatan akibat dilantik menjadi kepala distrik, akan ditinjau administrasinya. Begitupun jabatan yang lain.

Sementara itu, apresiasi dan dukungan disampaikan 51 kepala distrik yang baru saja dilantik. Mereka berjanji siap kerja sekaligus mendukung visi dan misi pemerintah daerah.

Seperti dikemukakan Rut Ayomi, kepala distrik Dekai, ibukota Kabupaten Yahukimo.

“Saya mewakili semua kepala distrik mengajak, mari kita mendukung visi dan misi bupati. Kita harus melayani dengan hati kepada masyarakat,” kata ibu Rut.

Baca Juga:  Akhir Pekan Bersama “Perempuan Penyembah Malaikat”

Kepala distrik menurut dia, hadir untuk masyarakat setempat. “Untuk saya akan fokus melayani masyarakat saya di Momuna agar mereka juga merasakan kehadiran pemerintah. Dan, itu tugas selama saya menjabat sebagai camat,” tuturnya sembari meminta dukungan semua pihak.

Bagi Rut, orang Momuna layak mendapat perhatian serius. “Saya tidak melihat orang Momuna berbeda latar belakang seperti pendidikan dengan orang gunung. Ini target saya dan saya akan berusaha semaksimal mungkin bagi orang asli Yahukimo yaitu orang asli Momuna ini,” tandasnya.

Pewarta: Ardi Bayage
Editor: Mary Monireng

 

Terkini

Populer Minggu Ini:

Ancaman Bougainville Untuk Melewati Parlemen PNG Dalam Kebuntuan Kemerdekaan

0
"Setiap kali kami memberikan suara di JSB [pertemuan Badan Pengawas Bersama yang melibatkan kedua pemerintah], kami membuat komitmen dan kami mengatakan bahwa semua hal ini perlu diperhatikan dan ketika kami kembali ke JSB berikutnya, isu-isu yang sama masih mengotori agenda JSB, karena tampaknya tidak ada yang mengatasinya."

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.