Marvin Komber Apresiasi Penyelenggaraan Pilkada Papua Barat

0
89

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Marvin S Komber, anggota MPR Republik Indonesia perwakilan Papua Barat mengtakan, pilkada Papua Barat telah berlangsung dengan demokratis dan lancar. Masyarakat telah memilih sesuai pilihannya masing – masing tanpa intimidasi dan gangguan yang serius.

“Kita harus panjatkan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas rahmat dan berkat yang telah dilimpahkan kepada kita semua, terutama atas telah terselenggaranya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat serta Pemilihan Bupati Tambrauw, Maibrat, Sorong dan Walikota Sorong,” katanya kepada suarapapua.com dari Jakarta tidak lama ini.

Komber mengatakan, KPU Papua Barat dan jajarannya di semua kabupaten/kota telah menyelenggarakan Pilkada dengan baik.

“Saya sampaikan terimakasih atas kerja kerasnya dalam mensukseskan pilkada serentak tahun 2017. Saya harap agar kedepan nantinya kita makin bahu membahu dalam menertibkan DPT bersama pemerintah daerah. Saya berharap KPUD terus menjalankan fungsinya daiam melakukan penghitungan suara secara berjenjang, sampai pada pengumuman pemenang pilkada nantinya,” katanya.

Komber berharap agar Bawaslu Papua Barat dan jajarannya di semua kabupaten/kota, yg melaksanakan fungsi pengawasan dengan baik.

“Saya berharap Bawaslu terus mengawal suara rakyat agar suara rakyat dari TPS aman sampai pengumuman pemenang nantinya. Dan untuk Kapolda Papua Barat dan Pangdam Papua Barat juga saya ucapkan terimakasih atas kerja kerasnya hingga kondisi Kamtimas daerah tetap aman hingga sekarang ini, terlebih suasana aman pada hari pencoblosan sehingga pencoblosan berjalan lancar tanpa intimidasi. Kami berharap situasi ini terus dipertahankan,” katanya.

Ia sarankan untuk para tim sukses kandidat, baik itu gubernur maupun bupati/walikota, pertandingan telah usai dan kini saatnya kita mengumpulkan suara rakyat dengan tenang dan teliti.

“Jangan mengeluarkan tulisan ataupun komentar yang dapat mengganggu jalannya penghitungan suara hingga usai nanti. Jika ada ketidakpuasan, hendaknya disalurkan sesuai aturan yang berlaku,” harap Komber.

Kata Komber, untuk segenap masyarakat di Papua Barat yang mengetahui pilihan masing masing adalah kita sendiri dan Tuhan didalam bilik suara, sehingga siapapun yang terpilih dan ditetapkan oleh KPU adalah pemimpin kita bersama.

Jangan menciptakan suasana yang dapat memancing konflik antara kita. mari kita kembali melakukan aktivitas seperti biasanya, tanpa terpancing isu yang menyesatkan. Bijaklah dalam menggunakan sosial media, facebook, twitter dan lainya agar kita dapat menjadi pewarta kedamaian bagi sesama,” pinta Komber.

“Bagi para kandidat, kalah menang adalah sesuatu yg tak bisa dihindarkan dalam proses demokrasi. Kita semua siap menang dan siap kalah, untuk itu marilah kita tenang sambil mengikuti proses perhitungan suara secara berjenjang oleh KPUD. Dan saya berharap para kandidat saling mengontrol tim pemenangannya dalam menciptakan suasana kondusif sampai pengumuman pemenang oleh KPUD,” pungkas Komber.

Pewarta: Arnold Belau