Kimyal FC Pastikan Miliki Piala Bupati Yahukimo Cup

0
154

YAHUKIMO, SUARAPAPUA.com — Kimyal FC pastikan memiliki piala bergilir bupati Yahukimo Cup setelah memastikan kemenangan yang diraih setakah kalahkan lawannya pada Kamis (13/4/2017) lalu. 

Pertandingan bupati cup untuk pertama kalainya digelar di Yahukimo. Turnamen ini diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga kab. Yahukimo, Papua.

Niko Sol, ketua umum Kimyal FC mengaku dirinya sangat senang dan bersyukur. Karena kemenangan yang diperoleh timnya adalah sesuatu yang di luar dugaan.

“Dari awal kita pikir tim kami akan gugur di tengah jalan. Tali ini lolos sampai funal dan kami meraih juara satu. Ini luar biasa,” katanya kepada suarapapua.com di Yahukimo, usai pertandingan.

Ia menambahkan, sebelumnya ia sangat kuatir. Karena timnya jarang latihan bersama di tempat yang bagus. Dan yang lebih dikuatirkan, kata dia, adalah sistem gugur yang diterapkan dalam turnamen ini.

 

NIko juga mengatakan, saat bertanding, dari Kimyal mengutus enam tim. Tiga tim untuk bola volly dan tiga tim untuk bola kaki.

“Jadi dari enam tim, kam yang dapat juara. Tim kami akan terus kami bina dan kembangkan hingga nanti,” katanya.

Ati Dapla, Manajer Kimyal FC mengatakan, ke depannya, Persikimo Yahukimo dalam mencari pemain, bisa prioritaskan pemain dari Yahukimo.

Selain itu, Denus Naibal, pelatih Kesebelasan Kimyal FC meyampaikan terimah kasih kepada semua pendukung dan suporter yang terus mendukung dari laga pembukaan hingga sampai penutupan ini.

 

“Ke depan, kami akan persiapkan tim sebaik mungkin. Supaya mereka tidak hanya puas di pertandingan ini. Tetapi mereka harus terus dilatih agar mereka benar-benar jadi pemain yang bagus. Sehingga siap dipake dalam pertandingan dan tunamen apa saja,” katanya,

Juga, Kapten tim Kimyal FC mengaku bangga dengan prestasi yang diraih timnya.

“Saya bangga dan senang. Karena hasil yang kita capai ini adalah kerja keras tim semua. Bukan hanya satu orang. Kami harap terus dukung kami supaya kami bisa berikan yang terbaik lagi di waktu-waktu mendatang,” harapnya.

 

Pewarta: Ardi Bayage

Editor: Arnold Belau