Boy Rafli Amar Resmi Jabat Kapolda Papua

0
2397

JAYAPURA/ANTARA, SUARAPAPUA.com— Mantan Kadiv Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar resmi menjabat Kapolda Papua menggantikan Irjen Pol Paulus Waterpau. Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian melantik Irjen Pol Boy Rafli Amar sebagai Kapolda Papua di Ruang Rapat Utama Mabes Polri Jakarta, Jumat.

Posisi Boy sebagai Kadiv Humas Polri diisi oleh Irjen Pol Setyo Wasisto yang merupakan mantan Wakil Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri. Selain jabatan Kapolda Papua, Kapolri juga melantik lima kapolda baru pada Jumat ini.

Baca Juga:  Akomodir Aspirasi OAP Melalui John NR Gobai, Jokowi Revisi PP 96/2021

“Para kapolda yang baru, saya mohon untuk bertanggung jawab secara keseluruhan, baik dari supervisi, awasi seluruh kapolresnya. Selamat bertugas di tempat yang baru,” kata Jenderal Tito.

Jabatan Kapolda Bengkulu dari Brigjen Pol Yovianes Mahar dipercayakan kepada Brigjen Pol Coki Manurung. Posisi Kapolda Maluku yang sebelumnya dijabat oleh Brigjen Pol Ilham Salahudin, beralih ke Irjen Pol Deden Juhara.

Baca Juga:  PAHAM Papua Desak Komnas HAM dan Pangdam XVII Investigasi Video Penganiayaan Warga Sipil Papua

Selanjutnya, Kapolda Jambi dari Brigjen Pol Yazid Fanani kepada Brigjen Pol Priyo Widyanto. Kemudian Polda Kalimantan Barat yang sebelumnya dipimpin Irjen Pol Musyafak, resmi beralih kepada Brigjen Pol Erwin Triwanto.

ads

Sementara jabatan Kapolda Kalsel yang ditinggalkan oleh Erwin diisi oleh Brigjen Pol Rachmat Mulyana. Serah terima jabatan itu menindaklanjuti mutasi yang tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1034/IV/2017 tertanggal 18 April 2017.

Baca Juga:  Beredar Seruan dan Himbauan Lagi, ULMWP: Itu Hoax!

Sumber: Antara Papua

Artikel sebelumnyaLukas Enembe Minta Pejabat Tidak Main Proyek
Artikel berikutnyaManison Kobak Bebas dari LP Wamena, KNPB Yahukimo Eksis